Sosialisasi 4 pilar melalui pagelaran wayang

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 06:35 WIB
Sosialisasi 4 pilar melalui pagelaran wayang
Sosialisasi 4 pilar melalui pagelaran wayang
A A A
Sindonews.com - Banyak cara untuk mensosialisasi empat pilar utama dalam kehiudpan berbangsa dan bernegara. Salah satunya, melalui pagelarang wayang kulit.

Hari ini, pedalang cukup terkenal Ki Manteb Soedarsono akan tampil di Lapangan Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Danny Koyongian dari PT. Cinggarindo Galba yang mewakili pihak penyelenggara pagelaran menyampaikan mengatakan, kegiatan itu dalam rangka sosialiasi empat pilar.

Sebagaimana surat dari Sekjen MPR RI, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kegiatan Dalang oleh pendalang nasional Ki Manteb Soedarsono dengan lakon "Bina Bangkit".

Menurutnya, tahun ini, Kabupaten Polman dipilih menjadi salah satu daerah di Sulawesi Barat, setelah 11 kabupaten lainnya yang dikunjungi dalam rangka sosialisasi empat pilar itu.

“Polman dipilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan wayang kulit karena Sumsel adalah salah satu daerah dengan tingkat percampuran etnisnya sangat tinggi. Beragam etnis yang ada di Polman sangat sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika," tutur Danny, Sabtu (12/10/2013).

Rencananya, wayang kulit akan digelar mulai pukul 20.00 wita sampai selesai.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4292 seconds (0.1#10.140)