Kabar Gembira, Beasiswa Full Sarjana Sasar 5.000 Mahasiswa asal Kota Cilegon

Kamis, 09 Juni 2022 - 22:19 WIB
loading...
Kabar Gembira, Beasiswa Full Sarjana Sasar 5.000 Mahasiswa asal Kota Cilegon
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuat terobosan berupa beasiswa full sarjana untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
CILEGON - Kebijakan 1.000 beasiswa full sarjana setiap tahun yang dilakukan Pemkot Cilegon, Banten sangat membantu dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Hal itu lantaran pendidikan merupakan tolak ukur dan acuan keberhasilan sebuah bangsa.

Oleh karena itu SDM yang mumpuni bisa dilihat indikator pendidikan yang unggul. Pemkot Cilegon yang dipimpin Wali Kota Helldy Agustian dengan kebijakan beasiswa full sarjana membuahkan hasil yang cukup signifikan.



Kebijakan beasiswa full sarjana yang diimplementasikan melalui program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) ini menargetkan pemberian 1.000 beasiswa full sarjana per tahun. Sehingga hingga 2025 ditargetkan bisa diberikan 5.000 beasiswa full sarjana untuk mahasiswa asal Kota Cilegon.

Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini akan menerima bantuan Rp3.000.000 per semester.

Tiap mahasiswa akan mendapat bantuan selama 8 semester yang berlaku di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Selain itu juga berlaku di 2 PTN di Banten yakni Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa dan UIN Sultan Maulana Hasanudin serta 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Banten.



Persyaratan mendapatkan beasiswa ini cukup mudah yakni, memiliki KTP Kota Cilegon, tinggal selama minimal 5 tahun di Kota Cilegon dan merupakan lulusan SMA sederajat tahun 2020, 2021 dan 2022.

Selain itu, calon penerima beasiswa mendaftar di perguruan tinggi yang telah memiliki MOU dengan Pemkot Cilegon. Sedangkan IPK yang dipersyaratkan minimal 3,0, serta melampirkan surat keterangan tidak mampu.

Sejumlah mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang menerima beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon ini merasa sangat terbantu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Cilegon atas beasiswa full sarjana hingga semester delapan," kata Hurdi, penerima beasiswa pada 2021, dikutip Kamis (9/6/2022).

Hal yang sama diungkapkan oleh Imam, yang menerima beasiswa pada 2021. "Saya mengajak remaja Cilegon mengikuti program KCS ini. Terima kasih pak Wali Kota Cilegon, suskes selalu. Salam Cinta Cilegon, Cilegon Cerdas," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)