1 Korban Helikopter Jatuh di Mimika Papua Ditemukan Meninggal

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:29 WIB
loading...
1 Korban Helikopter Jatuh di Mimika Papua Ditemukan Meninggal
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban jatuhnya helikopter Puskesmas keliling yang disewa Pemkab Mimika, Papua. Korban ditemukan meninggal dunia. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
MIMIKA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang korban jatuhnya helikopter Puskesmas keliling udara yang disewa Pemkab Mimika, Papua. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

1 Korban Helikopter Jatuh di Mimika Papua Ditemukan Meninggal

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang korban jatuhnya helikopter Puskesmas keliling yang disewa Pemkab Mimika, Papua. Korban ditemukan meninggal dunia. Foto/iNews TV/Nathan Making

Korban yang masih berusia 2,5 tahun berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan pada Kamis (9/6/2022) sekitar pukul 15.00 WIT.

Baca juga: Helikopter Derazona Air Service Jatuh di Mimika Papua, 1 Penumpang Hilang

Evakuasi korban dilakukan dengan menggunakan helikopter Caracal milik TNI.

Danlanud Timika, Letkol Pnb Slamet Suharsono mengatakan, setelah Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran akhirnya menemukan korban dan korban sudah meninggal dunia.

"Sementara untuk kondisi medan di lokasi cukup berat. Meskipun demikian korban berhasil dievakuasi ke Timika dan langsung di bawa ke RSUD Mimika," katanya.

Setelah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Mimika dengan menggunakan mobil ambulans.

Baca juga: Dramatis! Penampakan Evakuasi 10 Korban Helikopter Jatuh di Mimika Papua

Kepala Basarnas Timika, George LM Randang menambahkan bahwa 10 korban sebelumnya berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat. Sementara satu korban ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1703 seconds (11.210#12.26)