Reses ke Desa Bedaun, Warga Minta Pengembangan Wisata Alam

Rabu, 08 Juni 2022 - 05:11 WIB
loading...
Reses ke Desa Bedaun, Warga Minta Pengembangan Wisata Alam
Anggota DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Dapil IV melakukan reses dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat di Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Anggota DPRDKotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Dapil IVmelakukan reses dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat di Desa Sungai Bedaun, Kecamatan Kumai, Senin, 6 Juni 2022 lalu.

Dalam kunjungan anggota DPRD Kobar Dapil IV beserta rombongan disambut oleh pemerintah desa. Kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pertemuan dari pemerintah desa dan warga.

Anggota DPRD Kobar Mina Irawati mengatakan, bahwa sesuai dengan jadwal reses pihaknya kembali melakukan kunjungan ke sejumlah desa. Salah satunya yakni Desa Sungai Bedaun Kecamatan Kumai.

"Reses di Sungai Bedaun, pemerintah desa setempat meminta dukungan pemerintah daerah dan DPRD untuk pengembangan wisata alam," kata Mina Irawati.

Menurutnya, potensi wisata alam di Desa Tersebut mempunyai keunikan tersendiri. Maka ini bisa dijadikan wisata alam untuk dikembangkan lebih besar lagi.

"Kami dari DPRD Kobar tentu bakal mendorong terkait keinginan pemerintah Desa Sungaj Bedaun. jika dikembangkan potensi wisata alam yang ada, maka bisa mendatangkan wisatawan ke Desa tersebut," ujarnya. Baca: Kesal Tidak Dipinjami Handphone, Suami Pukul dan Benturkan Kepala Istri.

Sehingga desa bisa mengelola wisata alam tersebut dan kedepanya bisa menghasilan pendapatan asli desa. Dengam begitu pula desa bisa lebih mandiri yang muarannya adalah, pada peningkatan ekonomi masyarakat desa setempat.

"Namun terkait keinginan pemerintah desa Sungai Bedaun ini nanti bakal kami sampaikan ke pimpinan DPRD dan juga ke pemerintah daerah pada saat acara rapat paripurna," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1938 seconds (11.97#12.26)