Puting Beliung Terjang Bone: 17 Rumah Rusak, 1 Warga Luka

Selasa, 07 Juni 2022 - 20:02 WIB
loading...
Puting Beliung Terjang Bone: 17 Rumah Rusak, 1 Warga Luka
Sebanyak 17 rumah di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (7/6/2022). Foto/SINDOnews/Justang
A A A
BONE - Sebanyak 17 rumah di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (7/6/2022). Selain itu, seorang warga dilaporkan luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat setelah tertimpa material kayu.

Kepala BPBD Bone, Andi Syahrul, membenarkan ada 17 rumah warga yang rusak akibat bencana puting beliung. Ada yang rusak berat dan ringan.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Bone, Puluhan Rumah Warga Porakporanda

"Informasi yang kami terima ada 17 rumah di mana 8 rumah rusak berat dan 9 rusak ringan, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 10.00," kata Syahrul, kepada SINDOnews, Selasa (7/6/2022).

Saat ini, pihak BPBD Bone telah melakukan persiapan pemasangan tenda pengungsi bagi korban. Selain rumah rusak, pihaknya juga mendata ada satu warga yang luka dan kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah.

"Satu orang menjadi korban luka dan sudah dilarikan ke Puskesmas Bajoe dengan luka robek di kepala, sementara kerugian korban ditaksir sekitar Rp450 juta," ujar dia.

Kasi Trantib Kelurahan Lonrae, Ikbal, menambahkan waktu kejadian diperkirakan pukul 10.00 Wita. Kondisi cuaca waktu kejadian gelap dan hujan deras.

"Sebagian besar rumah yang kena angin puting beliung ini merupakan rumah panggung di pinggir laut di perairan Teluk Bone," kata Iqbal.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Bone, BPBD Sulsel Siapkan Bantuan Logistik

Ia membenarkan ada seorang warga lansia yang mengalami luka akibat kejadian tersebut. Korban tertimpa kayu balok rumah dan langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Ada satu orang lansia jadi korban, ada 20 jahitan luka robek di kepala ibu saya akibat terkena reruntuhan balok kayu saat kejadian," ungkapnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.101#12.26)