Gerak Cepat Perindo DIY Hadapi Pemilu 2024, Mulai Tata Bacaleg per Dapil

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:36 WIB
loading...
Gerak Cepat Perindo DIY Hadapi Pemilu 2024, Mulai Tata Bacaleg per Dapil
DPW Perindo DIY menggelar syukuran lolos verifikasi intenal DPP di Hotel Next Yogyakarta, yang dihadiri Sekjen Ahmad Rofiq bersama elite DPP Perindo, Minggu (5/6/2022). Foto: iNewsTV/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo DIY usai dinyatakan lolos verifikasi administrasi internal 100% baik kepengurusan dan keanggotaan oleh DPP, langsung bergerak cepat menata bakal calon legislatif di tiap daerah pemilihan (dapil) di daerah itu.

Keputusan DPP Perindo itu pun disambut antusias oleh jajaran pengurus DPW hingga jajaran paling bawah dengan menggelar syukuran dan silaturahmi, termasuk bacaleg internal dan eksternal.

Gerak Cepat Perindo DIY Hadapi Pemilu 2024, Mulai Tata Bacaleg per Dapil



Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan, syukuran ini setelah persyaratan adminsirasi DPW Perindo DIY dinyatakan DPP lolos verifikasi internal, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan ini kata dia, sama dengan yang menjadi tahapan Pemilu oleh KPU. Sehingga jika KPU sekarang melakukan verifikasi semua berkas sudah siap. “Setelah administasi lengkap, sekarang telah mempersiapkan tahap verifikasi faktual,” katanya.



Selain itu, DPW Perindo DIY juga mempersiapkan dan menata bakal calon legislatif (bacaleg) tiap daerah pemililan (Dapil). Untuk bacaleg ini akan objektif dan hanya yang potensi yang akan diajukan ke DPP.

Sehingga mulai Juli hingga empat bulan ke depan, pihaknya akan melakukan survei internal terhadap bacaleg yang akan diajukan. “Karena itu, meski belum semuanya, dalam acara ini mereka kami perkenalkan,” ungkapnya.



Hal yang sama diungkap Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq. Dia mengatakan, DPW Perindo DIY telah menuntaskan seluruh proses tahapan verifikasi, baik secara kepengurusan dan keanggotaan serta sudah lolos 100%.

“Tentu ini menjadi prestasi yang luar biasa. Sebab tergolong sangat cepat. Kita berharap apa yang dilakukan DPW Perindo DIY jadi spirit buat DPW Perindo di Indonesia,” kataya.

Rofiq menambahkan, persiapan DPW Perindo DIY dalam proses Pemilu 2024 bukan hanya sebatas pada pembentukan kepengurusan, namun juga telah melakukan rekrutmen bacaleg dan tinggal bagaiaman mereka digerakan untuk melakukan proses konsolidasi politik dan penguatan elektoral.

Sebab penguatan elektoral inilah yang akan menjadi penentu bagi kemenangan partai politik. “DPW Perindo DIY saya lihat ada kesiapan di situ untuk merebut kemenangan,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)