Di Acara Mappalili, Bupati Pinrang Ajak Petani Jaga Solidaritas

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:00 WIB
loading...
Di Acara Mappalili,...
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Kajari Agus Khairuddin saat menghadiri tradisi Mappalili di Desa Patobong, Kamis (2/6/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid menghadiri tradisi Mappalili di Desa Patobong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Kamis (2/6/2022). Ia hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang, Agus Khairuddin.

Tradisi ini, menurut Bupati Irwan , adalah manifestasi harapan dan doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT di awal musim tanam, agar hasil pertanian meningkat di masa panen.

Baca Juga: Bupati Irwan
"Kalau kita bersatu dan silaturahmi terus dijaga maka rahmat Allah SWT akan turun," ujar Bupati Irwan .

Bupati Irwan juga meminta kepada para petani untuk menjaga dan merawat saluran irigasi, sehingga aliran air untuk pertanaman tidak tersendat akibat sampah yang menumpuk.

Baca Juga: Bupati Irwan
Bupati Irwan dalam kegiatan ini didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal, Kepala Dinas Satpol PP dan Keselamatan Muhadir Muddin, Staf Ahli Bupati Syahrir Pawittoi dan Camat Mattiro Sompe A Ramlan Natsir.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)