Taufan Pawe Minta Pelayanan Publik Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:32 WIB
loading...
Taufan Pawe Minta Pelayanan Publik Terapkan Nilai-nilai Pancasila
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Foto/Istimewa
A A A
PAREPARE - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare diimbau senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan publik. Hal itu dikemukakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (2/6/2022).

Seluruh warga negara, kata Taufan, memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pelayanan publik. Sehingga, tidak boleh dibeda-bedakan dalam pelayanan. "Kecuali kelompok rentan yang memang harus diprioritaskan, seperti disabilitas, ibu hamil, dan lansia," ungkap dia.

Baca Juga: Pemkot Parepare Genjot Penerapan Reformasi Birokrasi

Dalam Pancasila, kata Taufan, terdapat 45 butir yang merupakan penjabaran nilai-nilai Pancasila. Hal itu, kata dia, sebisa mungkin dipedomani dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.

Setiap warga negara, kata Taufan lagi, sedianya senantiasa bersatu, untuk terus melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa.

Baca Juga: Pemkot Parepare Susun Strategi Cegah Pernikahan Dini

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap saling peduli, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain yang merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila.

"Momentum kelahiran Pancasila ini kita maknai dengan mengembakan sikap gotong royong, agar kita tetap kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi," tandasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2563 seconds (11.97#12.26)