Diduga Cemarkan Nama Baik, Salah Satu Media Online Dilaporkan ke Polisi

Selasa, 23 Juni 2020 - 10:40 WIB
loading...
Diduga Cemarkan Nama Baik, Salah Satu Media Online Dilaporkan ke Polisi
Sarifa Lubis ketika membuat laporan di Mapolres Tapsel. Foto/SINDOnews/Zia Nas
A A A
TAPANULI SELATAN - Gegara menerbitkan berita soal pasien COVID-19, salah satu media online dilaporkan ke Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut, Senin (22/6/2020).

Laporan tersebut dibuat langsung oleh Sarifah Hanum Lubis, orang tua yang namanya ditulis terkait berita pasien COVID-19. Selain itu, Sarifah juga melaporkan akun Facebook milik EL, karena dianggap ikut menyebarluaskan berita yang diduga bohong tersebut.

Pantauan SINDONews, Sarifah datang ke Mapolres Tapsel didampingi pendiri Yayasan Burangir, Timbul Simanungkalit.

Mereka tiba pukul 10.00 WIB. Sarifah mengenakan baju baju hitam jilbab warna hitam. Sedangkan Timbul memakai baju kameja warna putih.

Di kantor polisi, Sarifah menceritakan bahwa, pada Jumat (19/6/2020) dia menerima pesan Whatshapp dari temannya yang memberitau bahwa akun FB memposting berita yang diduga mencemarkan nama baik dia dan anak-anaknya. Akun FB tersebut milik EL.

"Kami datang kesini karena keberatan dengan adanya pemberitaan yang dianggap tidak benar," ungkapnya.

Lebih lanjut pelapor mengatakan, pemberitaan tersebut seolah olah pihaknya sedang di isolasi, padahal hasil swab anaknya negativ. "Hasil swab anak saya negatif," jelasnya.

Sekedar mengingatkan, pada 18 Juni 2020, salah satu media online di Sumut menerbitkan berita tentang kontak erat pasien COVID-19 Sidimpuan berkeliaran RL, yang kini dirawat di Medan bebas keluar dari isolasi dan bahkan mengadakan pesta ulang tahun.

Sementara itu, Sukri Falah Harahap, kepala Biro media online yang dilaporkan tersebut mengaku belum mengetahaui bahwa media online tempatnya bekerja dilaporkan ke polisi. (Baca juga: Ayah Tiri Pembunuh 2 Bocah Diringkus Petugas Polsek Medan Kota)

Terpisah, EL, pemilik akun FB juga mengaku belum mengetahui laporan tersebut. (zia nasution)
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)