Ajari Bapak Nyetir, Pemuda Pati Tewas Setelah Mobil Nyemplung Embung

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:32 WIB
loading...
Ajari Bapak Nyetir, Pemuda Pati Tewas Setelah Mobil Nyemplung Embung
Proses evakuasi korban dan pikap yang kecemplung Embung di Bantul.Foto/ist
A A A
BANTUL - Nasib naas dialami Oki Setiaji (20) warga Trangkil RT 07 RW 04 Mranggel, Pati, Jawa Tengah. Berniat mengajari bapaknya, Utama (50) menyetir mobil pikap, Oki justru meregang nyawa. Mobil pikap yang mereka kendarai nyemplung di Embung Baturetno, Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan, Bantul.

Informasi di lapangan, peristiwa tersebut terjadi Senin (30/5/2022) pukul 18.55 WIB. Oki dan bapaknya kebetulan bekerja sebagai buruh bangunan di sekitar Embung Baturetno tersebut.

Baca juga: Ngeri! Asyik Baca Google Maps, Pengendara Motor Tewas Dihantam Pikap di Jalur Jogja-Solo

Selepas magrib Oki berniat mengajari bapaknya menyetir mobil Grand Max. Namun Naas saat belajar mengemudi tersebut mobil justru kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas Embung Baturetno.

Mobil langsung meluncur tak kendali dan masuk ke tengah Embung kemudian tenggelam. Dua orang di dalamnya juga turut tenggelam. Sang bapak berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang.

Sementara Oki tidak bisa menyelamatkan diri karena diduga tidak bisa berenang. Tubuh Oki baru bisa dievakuasi oleh warga sekitar dalam keadaan sudah tak bernyawa. Sementara bapaknya harus dilarikan ke rumah sakit.

Evakuasi mobil sendiri berlangsung cukup lama. Puluhan relawan berusaha membantu proses evakuasi tersebut hingga sekitar pukul 22.30 WIB

Kanit Lantas Polsek Banguntapan, Iptu Rumpoko menyebutkan, peristiwa tersebut ada unsur pidana. Kasus meninggalnya Oki Setiaji pada saat mengajari bapaknya menyetir kini ditangani Reskrim Polsek Banguntapan. "Karena ada unsur pidana, ditangani reskrim," ujar dia
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2054 seconds (11.97#12.26)