Meresahkan, 50 Pelaku Kriminalitas Diamankan Selama Operasi Libas Lodaya

Senin, 30 Mei 2022 - 19:30 WIB
loading...
Meresahkan, 50 Pelaku Kriminalitas Diamankan Selama Operasi Libas Lodaya
Para pelaku kejahatan, anak jalanan, pengamen, dan petugas parkir liar yang diamankan oleh petugas gabungan dalam Operasi Libas Lodaya 2022 saat digelandang ke Mapolres Cimahi. Foto/Dok.Polres Cimahi
A A A
BANDUNG BARAT - Operasi Libas Lodaya 2022 yang digelar Polres Cimahi hingga saat ini sudah menjaring sebanyak 50 orang pelaku kejahatan dengan berbagai modus operandi.

Jumlah itupun diprediksi masih akan bertambah mengingat operasi ini masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan di wilayah hukum Polres Cimahi yang mencakup Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca juga: Sikat Penjahat Jalanan, Markas 3 Geng Motor Diobrak-abrik Polresta Cirebon

"Sudah ada 50 orang yang kami amankan hanya dalam tiga hari Operasi Libas Lodaya digelar. Mereka terjaring di wilayah Cimahi dan Bandung Barat," kata Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, Senin (30/5/2022).

Dudi menyebutkan, mereka yang diamankan itu di antaranya merupakan pelaku aksi premanisme, kejahatan jalanan, pengedar, dan pengguna obat terlarang. Ada juga pelaku perjudian, anak jalanan, serta petugas parkir liar.

Keberadaan mereka cukup meresahkan masyarakat seperti keberadaam anal jalanan dan pengamen. Sementara pelaku premanisme ada yang kerap melakukan pemalakan terhadap sopir pengendara umum.

"Mereka diamankan ada yang sedang beraks ada juga yang sedang nongkrong dan mangkal di suatu tempat dengan rekan-rekannya," sebut Duddy.

Terkait proses lebih lanjut mereka yang diamankan, Duddy menyebutkan untuk pelaku aksi premanisme dan perjudian diserahkan ke Satreskrim Polres Cimahi. Sedangkan pengedar obat terlarang diserahkan ke Satresnarkoba untuk ditindaklanjuti.

Sedangkan untuk para pelaku parkir liar, anak jalanan, dan pengamen diberikan pembinaan agar mereka tidak lagi melakukan hal serupa yang membuat resah masyarakat.

"Anak jalannan juga ada yang kami serahkan ke Dinas Sosial KBB dan Kota Cimahi untuk dilakukan pembinaan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)