Jelang Pemilu 2024, Partai Perindo Bentuk Juru Bicara

Senin, 30 Mei 2022 - 14:38 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Partai Perindo Bentuk Juru Bicara
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat membuka pelatihan juru bicara wilayah dan daerah Partai Perindo Jawa Barat secara daring, Senin (30/5/2022).Foto/ist
A A A
JAKARTA - Partai Perindo membentuk tim juru bicara (jubir) untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Tugas jubir adalah menyampaikan program-program partai kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Ketua umum partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelaskan, jubir harus mampu menentukan sasaran yang akan dituju. Perolehan suara, menjadi sasaran yang harus diperhatikan jubir, baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Jubir harus jelas sasarannya. Sasaran adalah bahwa sesuatu yang disampaikan, entah substansinya apa, entah melalui apa. Kalau dalam ilmu komunikasi, channel communication. Entah melalui apa, ujungnya ikut mensukseskan partai Perindo memperoleh kursi sebanyak-banyaknya di parlemen. Itu dalam perspektif legislatif. Dan juga ikut mensukseskan nanti pemilu terkait dengan eksekutif," kata HT saat membuka pelatihan juru bicara wilayah dan daerah Partai Perindo Jawa Barat secara daring, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Panaskan Mesin Partai, DPD Perindo Lamongan Target Raih 5 Kursi DPRD

HT menegaskan, pada pemilu mendatang, Perindo tidak hanya membidik satu lembaga saja. Bagi Perindo, legislatif dan eksekutif harus mendapat perhatian serius, sehingga bisa meraih suara yang maksimal.

"Saya ingin menegaskan di sini, nanti di 2024, Partai Perindo tidak hanya aktif di pemilu legislatif, tapi juga eksekutif. Dua-duanya. Bagaimana secara legislatif kita berhasil, dan secara eksekutif, Capres yang kita usung dan Cawapres yang kita usung, memenangkan pemilu tahun 2024," beber dia.

"Kalau kita bicara komunikasi, yang harus dibawahi adalah pemahaman substansi. Kalau kita tidak paham, tidak mungkin kita bisa menyampaikan secara efektif. Orang yang jago ngomong, tetapi tidak paham, tidak memahami esensi atau substansinya, pasti tidak akan mengena," lanjut dia.



Lebih jauh dijelaskan HT, subtansi, harus menjadi perhatian para jubir dalam menyampaikan program partai. Di luar itu, mereka juga harus mampu membaca lingkungan. Dengan demikian, mereka bisa menyesuaikan cara menyampaikan kepada masyarakat.

"Saya berharap dari semua jubir, entah nasional ataupun daerah, ketika kita akan mensosialisasikan atau menyampaikan sesuatu, yang pertama pilihlah substansi" jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)