Dukung Pelaksanaan MTQ, Dewan Minta Pembinaan Qori Dilakukan Sejak Dini

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:01 WIB
loading...
Dukung Pelaksanaan MTQ, Dewan Minta Pembinaan Qori Dilakukan Sejak Dini
Suasana pelaksanaan pembukaan MTQ Seruyan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko. iNews TV/Sigit
A A A
SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap pelakaanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Seruyan tahun 2022 di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, agenda tersebut diharapkan mampu menggali potensi-potensi bibit unggul pada masing-masing bidang yang diperlombakan.

"Pelaksanaan agenda tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencari dan menggali peserta yang mempunyai potensi prestasi di bidang keagamaan," katanya, Sabtu (28/5).

Menurutnya, agenda yang seharusnya rutin dilaksanakan setiap tahun ini tentu disambut baik oleh kalangan DPRD Seruyan serta seluruh lapisan masyarakat, baik sebagai sarana hiburan maupun sebagai pendidikan religius atau keagamaan.

"Inikan memang seharusnya menjadi agenda rutin, namun karena adanya pandemi Covid-19, maka sempat tidak digelar selama dua tahun. Dan tahun ini kembali dilaksanakan, meskipun secara sederhana," tambahnya.

Baca: 2 Gadis Jagoan Lumpuhkan Begal di Pasuruan hingga Berakhir Diamuk Massa.

Selain itu, ia juga mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui pihak terkaitnya agar bisa melakukan pembinaan terhadap Qori ataupun Qoriah yang berpotensi sejak dini.

"Mereka yang mempunyai potensi harus dilakukan pembinaan sejak dini dan berkelanjutan. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan mereka supaya bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Seruyan kedepannya," ujarnya.

Dengan telah terselenggaranya agenda MTQ tingkat Kabupaten Seruyan ini, tentunya menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan pembinaan terhadap Qori berpotensi tersebut. Oleh karena itu, ia menilai jika peningkatan pembinaan yang berkelanjutan akan sangat berpengaruh terhadap prestasi-prestasi para peserta tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4539 seconds (0.1#10.140)