Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Perluas Area Pencarian

Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:05 WIB
loading...
Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil  Terseret Arus Sungai di Swiss, Tim SAR Perluas Area Pencarian
Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Abu Uwais saat memberikan keterangan terkait persitiwa hilangnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang setelah terseret arusSungai Aaree di Kota Bern, Swiss.

Perwakilan Kepala Biro Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Abu Uwais mengungkapkan, Tim SAR melanjutkan pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril hari ini, Jumat (27/5/2022).



Bahkan, kata Akhmad, Tim SAR yang berisikan unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Kota Bern kini memperluas area penyisiran, agar Eril segera ditemukan.

"Kepolisian dan Tim SAR melakukan pencarian yang lebih luas mulai hari ini pukul 9.00 waktu setempat sampai selesai," kata Akhmad saat memberikan keterangan resminya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2022).

Akhmad juga memastikan bahwa Ridwan Kamil langsung bertolak dari Inggris ke Swiss dan kini sudah berada di Kota Bern sejak Jumat (26/5/2022) pukul 01.00 waktu setempat.

"Saat berkegiatan beliau mendapatkan kabar dari keluarga mengenai hilang kontak Eril pada Kamis 26 Mei 2022. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Ridwan Kamil menuntaskan agendanya di Inggris dan langsung ke Swiss," tuturnya.

"Pak Ridwan Kamil sudah tiba di Bern pada Jumat pukul 1 dan saat ini sudah bersama dengan keluarga," kata dia.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari Swiss. Anak sulung Ridwan Kamil dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern.

Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kami l membenarkan bahwa anak kakaknya yang bernamaEmmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril tersebut mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

Elpi pun menuturkan kronologi peristiwa tersebut. Sebelum hilang, kata Elpi, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)