Niat Cari Sekolah S2, Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

Jum'at, 27 Mei 2022 - 11:59 WIB
loading...
Niat Cari Sekolah S2, Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil  Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. Foto ist
A A A
Kabar mengejutkan datang dari Swiss. Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss.

Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa peristiwa hilangnya Eril, sapaan akrab Emmeril terjadi di saat keluarga tengah mencari sekolah S2 untuk Eril di salah satu negara teraman di dunia itu.



"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," ungkap Elpi dalam keterangan resminya, Jumat (27/5/2022).

Saat kejadian, lanjut Elpi, Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

Elpi pun menuturkan kronologi peristiwa tersebut. Sebelum hilang, kata Elpi, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujarnya.

Elpi pun menyampaikan berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Eril.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," katanya.

Diketahui, Eril yang merupakan jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu memiliki dua orang adik bernama Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

Eril lahir di sebuah rumah sakit untuk warga miskin di Kota New York, 25 Juni 1999 ketika sang ayah tengah menempuh pendidikan S2 nya di negara Paman Sam itu.

Setelah menempuh pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung, Eril kemudian melanjutkan pendidikannya di SMAN 3 Bandung.

Seusai lulus dari SMAN 3 Bandung, Eril kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, ITB.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2969 seconds (0.1#10.140)