UGM-DKI dan Pengelola Kompleks Kemayoran Sepakat Kerja Sama Kelola Ruang Terbuka Hijau

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:38 WIB
loading...
UGM-DKI dan Pengelola Kompleks Kemayoran Sepakat Kerja Sama Kelola Ruang Terbuka Hijau
Rektor UGM, Gubernur DKI dan Dirut Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran menunjukkan MoU pentaan ruang terbuka hijau kawasan Kemayoran di UGM, Rabu (25/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
SLEMAN - Universitas Gadjah Mada ( UGM ), DKI Jakarta dan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran menjalin kerja sama penataan dan revitalisasi ruang terbuka hijau di kawasan Kompleks Kemayoran .

Kerja sama juga dilakukan di bidang pendidikan, penelitian, pengbadian masyarakat dan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kerja sama itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran, Medi Kristianto di Ruang Multimedia Kantor Pusat UGM, Rabu (25/5/2022).



Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono mengatakan kerja sama penataan ruang publik ini memiliki peran penting bagi masyarakat DKI, terutama dalam menjalankan aktivitas. Apalagi keberadaan ruang publik yang sehat, nyaman, dan menyenangkan sangat diperlukan.

Sedangkan kerja sama di bidang pendidikan, terutama pengembangan sumberdaya manusia (SDM) guna menopang jalannya pemerintahan yang baik, menjadi hal penting.



“Penelitian, perencanaan pembangunan juga bisa dilakukan secara bersama dengan saling sinergi, harapannya berbagai persoalan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya mengaku bangga menjadi mitra kerja sama dari DKI Jakarta dan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran dan berharap kerja sama yang telah disepakati bersama bisa segera direalisasikan dan bermanfaat bagi semua pihak.

"Mudah-mudahan kerja sama ini benar-benar bisa diimplementasikan dalam pekerjaan riil, sehingga memberikan manfaat bagi ketiga pihak," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)