Pemkab Sidrap dan BPJS Gelar Monev Bahas Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

Rabu, 25 Mei 2022 - 14:07 WIB
loading...
Pemkab Sidrap dan BPJS Gelar Monev Bahas Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan
Pemkab Sidrap menggelar rapat monev bersama BPJS Kesehatan dalam penyediaan fasilitas kesehatan (faskes), sarana prasarana dan SDM faskes, Rabu (25/5/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) bersama BPJS Kesehatan dalam penyediaan fasilitas kesehatan (faskes), sarana prasarana dan SDM faskes, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Lantai III Kantor Bupati Sidrap, dengan melibatkan para pemangku kepentingan. Hal itu bertujuan untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Juga mempermudah koordinasi instansi terkait dalam dukungan peningkatan mutu pelayanan kesehatan.



Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, menyampaikan kegiatan itu sesuai dengan arahan dari Bupati Sidrap, Dollah Mando, dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

"Sesuai arahan Bapak Bupati Sidrap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan rapat monitoring dan evaluasi ini, kita benahi permasalahan serta bagaimana kekurangan itu bisa diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi kendala-kendala yang menghambat pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Sudirman.



Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidrap, Natalia Panggelo, berharap kepada Pemkab Sidrap dan seluruh pemangku kepentingan memberikan dukungan dalam upaya pemenuhan sarana prasarana di rumah sakit pemerintah dan swasta, dalam penyediaan saran dan prasarana.

“Dukungan dalam perencanaan, penganggaran dan pengadaan tenaga kesehatan dan sarana prasarana dalam tahun berjalan ini, berdasarkan profiling ketersediaan sarana dan prasarana yang mutlak tersedia pada rumah sakit,” harap Natalia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)