Anak Sapi Berkepala Dua Bermata 4 Gegerkan Pringsewu

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:09 WIB
loading...
Anak Sapi Berkepala Dua Bermata 4 Gegerkan Pringsewu
Anak sapi jenis limousine di Pringsewu, Lampung membuat geger warga karena fisiknya berbeda dengan sapi umumnya yakni memiliki dua kepala dan empat mata. Foto: MPI/Indra Siregar
A A A
PRINGSEWU - Warga Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu digegerkan dengan fenemona anak sapi yang lahir berkepala dua dan bermata empat, Selasa (24/5/2022).

Induk sapi berjenis Limousine yang melahirkan anak sapi berkepala dua itu, adalah milik Sujono, yang sebenarnya telah melahirkan sapi sebanyak 4 kali.



Hanya saja, baru kali ini yang melahirkan anakan sapi aneh, yaitu dengan dua kepala, empat mata, dan dua telinga

"Ini lahir yang keempat, pukul 07.17 WIB. Sebelumnya normal tidak begini," kata Sujono,.



Dia mengaku, telah menunggu kelahiran anak sapinya. Namun dia tidak menyangka kalau sapinya bakal lahir tidak seperti biasanya. Bahkan ia tidak memiliki firasat apa-apa.

"Tak punya firasat apa sebelumnya, namun sapi sudah ada tanda melahirkan, saya tunggu sampai jam 7. Ini lama sekali, biasanya 3 jam sudah lahir,” tuturnya.



Mendengar informasi anak sapi yang tidak biasa itu warga pun penasaran dan mendatangi kandang sapi milik Sujono untuk menyaksikan fenomena itu.

Salah satu warga Arman mengaku kaget ketika mendengar informasi lahirnya anak sapi kepala dua ini. Sehingga untuk memastikannya, ia datang langsung ke rumah Sujono.

Menurut Arman, saat ia melihat sapi telah disusui namun susu keluar lagi lewat mulut yang satunya. “Kalau disusui mulut sebelahnya, airnya keluar di mulut satunya," ujarnya.



Hingga pukul 14.00 WIB, anakan sapi tersebut masih hidup, namun belum bisa berdiri layaknya sapi normal lainnya. Sedangkan indukannya dalam keadaan sehat.

Atas lahirnya anak sapi itu, petugas kesehatan hewan juga sudah turun guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan susu pada anak sapi itu tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)