Jelang Pilkades Serentak di Hulu Sungai Utara, Pemkab Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:48 WIB
loading...
Jelang Pilkades Serentak di Hulu Sungai Utara, Pemkab Gelar Apel Pasukan Pengamanan
Guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang pilkades serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara 2022, Pemkab Hulu Sungai Utara dan Polres menggelar apel pasukan pengamanan, Senin (23/5/2022).
A A A
AMUNTAI - Guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara dan Polres Hulu Sungai Utara menggelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara, Senin (23/5/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara Husari Abdi. Dalam amanatnya Husairi mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil guna melihat sejauh mana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas dalam pengamanan.

Seperti diketahui, Pilkades serentak akan diselenggarakan pada Minggu (29/5/2022) yang dilaksanakan pada 79 TPS di 42 desa dan 10 kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Husairi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menentukan figur pemimpin di desa secara objektif dan tidak mudah terpengaruh oleh money politik.
Jelang Pilkades Serentak di Hulu Sungai Utara, Pemkab Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh personil pengaman yang bertugas agar memahami prosedur pengamanan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menghindari sikap tindakan arogan dan tindakan lain yang tidak mencerminkan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib, aman dan demokratis," pungkasnya.

Sementara, Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel yang akan mengemban tugas pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Pelaksanaan pengamanan ini merupakan bentuk antisipasi dan pencegahan terutama desa-desa yang mempunyai kerawanan baik secara faktor geografis maupun akses jaringan komunikasi yang sulit,” tegasnya.

Dandim juga mengingatkan personelnya agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berdedikasi serta meningkat kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas selama penyelenggaraan pilkades serentak. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)