Di Hadapan Dirjen KKP, Bupati Bantaeng Sebut Nelayan Penopang Ekonomi

Senin, 23 Mei 2022 - 11:49 WIB
loading...
Di Hadapan Dirjen KKP, Bupati Bantaeng Sebut Nelayan Penopang Ekonomi
Anggota DPR RI, Azikin Solthan dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Artati Widiarti berkunjung ke Kabupaten Bantaeng. Foto/Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Syah Azikin didampingi Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima kunjungan Anggota DPR RI, Azikin Solthan dan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Artati Widiarti.

Kunjungan keduanya di Kabupaten Bantaeng dalam rangka meresmikan Sentra Kuliner Ikan (Senkul) di Pusat Kuliner Pantai Seruni. BupatiBantaeng merasa terhormat dengan adanya kunjungan tersebut. Dia mengatakan, halitu juga bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional 2022.



"Saya beserta dengan masyarakat Bantaeng sangat terhormat dengan kunjungan ini. Apalagi saat ini bertepatan momentum Hari Kebangkitan Nasional. Kita berharap ekonomi masyarakat dapat bangkit setelah dua tahun dilanda pandemi," kata dia.

Ilham Azikin juga melaporkan kepada Dirjen dan Anggota DPR RI, pada tahun 2021 BPS merilis data pertumbuhan ekonomi Bantaeng yang mencapai 8,86 persen dan menempati urutan dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulsel.

Demikian pula Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bantaeng 2021 tertinggi di Sulawesi Selatan sebesar Rp50 juta. "Alhamdulillah kami dapat bertahan dan bangkit dari pandemi," kata dia.

Dia menjelaskan capaian itu tidak terlepas dari kontribusi besar masyarakat yang bekerja di sektor perikanan dan kelautan.

"Kurang lebih Bantaeng memiliki 21 kilometer garis pantai yang saat ini menjadi salah satu penopang pertumbuhan dan mata pencaharian masyarakat," katanya.

Bupati menjelaskan, Senkul adalah wujud konsultasi Pemkab Bantaeng bersama dengan KKP. "Saya berharap ibu Dirjen meresmikan Senkul hari ini. Tadi juga saya memantau ibu Dirjen memantau titik-titik potensial di Kabupaten Bantaeng, semoga itu bisa menjadi catatan kedepannya memberikan kontribusi lagi kepada nelayan dan pelaku usaha kami," kata dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)