Polda Jatim Gandeng Mahasiswa Kedokteran Akselerasi Vaksinasi pada Remaja

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:19 WIB
loading...
Polda Jatim Gandeng Mahasiswa Kedokteran Akselerasi Vaksinasi pada Remaja
Polda Jatim menggendeng mahasiswa kedokteran di Surabayamengadakan percepatan vaksinasi dengan menyasar kelompok remaja, khususnya bagi yang belum vaksin dosis kedua.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Polda Jatim mengadakan percepatan vaksinasi dengan menyasar kelompok remaja, khususnya bagi yang belum vaksin dosis kedua. Pada kegiatan ini, Polda Jatim menggendeng mahasiswa kedokteran di Surabaya.

Kegiatan ini melengkapi keberhasilan Polda jatim pada program vaksinasi saat arus mudik dan balik Idul Fitri.

Baca juga: Kapolda Jatim Apresiasi Jajarannya Sukses Amankan Mudik dan Kamtibmas

"Alhamdulillah saat ini perkembangan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan di Jawa Timur pada khususnya terus membaik. Semoga ke depan bisa semakin membaik lagi. Sesuai arahan Bapak Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, kita akan terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi," ujar Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, Minggu (22/5/2022).

Menurut mantan Kabid Dokkes Polda NTB ini menambahkan, setelah lebaran ada dropping lagi vaksin jenis Moderna dan Pfizer.

"Untuk vaksin jenis Pfizer akan kita khususkan untuk remaja yang belum vaksin dosis kedua,sedangkan untuk Moderna diarahkan untuk boster," tambahnya.

Dia menegaskan, saat ini stok vaksin tersebut sudah didistribusikan di 10 rumah sakit jajaran Polda Jatim.

"Kita akan berkerjasama dengan pihak sekolah dan juga berkolaborasi kerja sama dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Kedokteran se Surabaya dalam rangka percepatan booster," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)