Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Penghubung Bojonegoro-Tuban Ambles Lagi

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:36 WIB
loading...
Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Penghubung Bojonegoro-Tuban Ambles Lagi
Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban kembali ditutup total karena kondisi sayap jembatan yang kembali ambles.Foto/Dedi mahdi
A A A
BOJONEGORO - Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban kembali ditutup total. Penutupan jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo ini disebabkan kondisi sayap jembatan yang kembali ambles.

Jembatan ini menjadi akses utama bagi warga di dua kabupaten tersebut. Penutupan ini sesuai dengan hasil kajian dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jawa Timur. Selanjutnya, kerusakan pada jembatan ini akan segera diperbaiki.

Baca juga: Kenangan Tetangga Pada Sosok Achmad Yurianto: Orangnya Baik, Pejabat Sederhana Nggak Neko-neko

Dampak dari penutupan ini, arus lalu lintas dari Bojonegoro maupun Tuban dialihkan melalui rute Kali Ketek di sebelah utara Kota Bojonegoro menuju pertigaan Ponco, Kecamatan Parengan, Tuban dan ke arah Blora, Jawa Tengah.

Jembatan ini baru saj diperbaiki pada 2021 dan menghabiskan anggaran miliaran rupiah. Sementara di lokasi petugas memasang papan pengumuman penutupan jembatan ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. "Jembatan ditutup sementara dan akan diperbaiki," kata Sekdin Dishub Bojonegoro, Edy Subroto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)