Tabrakan Maut di Ciamis Akibat Bus Pariwisata Hilang Kendali di Jalur Menurun

Sabtu, 21 Mei 2022 - 21:41 WIB
loading...
Tabrakan Maut di Ciamis Akibat Bus Pariwisata Hilang Kendali di Jalur Menurun
Kecelakaan maut terjadi di Payungsari, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Foto/Ist.
A A A
CIAMIS - Kecelakaan maut yang terjadi di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022) petang, melibatkan lima kendaraan. Pemicunya, diduga bus pariwisata yang hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan serta rumah warga.

Baca juga: Horor! Begini Penampakan Tabrakan Maut Bus Pariwisata di Ciamis yang Tewaskan Belasan Orang

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Zainul Arifin mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika bus pariwisata melaju dari arah Panjalu, dan melintasi jalan menurun. Kemudian bus hilang kendali.



Bus melaju tak terkendali lalu menabrak rumah-rumah warga yang berada di tepian jalan, dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Tercatat, ada tiga unit rumah yang ditabrak oleh bus tersebut.

Baca juga: Aneh! Istri Ditiduri Selingkuhan hingga Hamil, Pria Ini Justru Minta Polwan Cantik Briptu Suci Ikhlas



"Bus pariwisata menabrak mikro bus di sisi kiri jalan, kemudian menabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Serta menambrak tiga rumah," kata Zainul. Dia juga memastikan, korban meninggal dunia dan luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut. Menurut Ibrahim, berdasarkan informasi awal, kecelakaan tersebut mengakibatkan sejumlah korban tewas.

Baca juga: Bernaluri Penyidik Polri, Polwan Cantik Briptu Suci Darma Investigasi Rumah Selingkuhan Suami saat Hamil

Ibrahim menyebutkan, total korban akibat kecelakaan tersebut mencapai 27 orang dan seluruh korban kini sudah mendapatkan penanganan medis. "Informasinya, sementara korban 27 orang," terangnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (11.210#12.26)