Ramah Tamah Wisudawan Fakultas Sastra dan ABA, Rektor UMI Berpesan Soal Ini

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:01 WIB
loading...
Ramah Tamah Wisudawan Fakultas Sastra dan ABA, Rektor UMI Berpesan Soal Ini
Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding, saat menghadiri acara ramah tamah wisudawan Fakultas Sastra dan ABA UMI di Hotel Maxone, Kota Makassar. Foto/Dok UMI
A A A
MAKASSAR - Fakultas Sastra dan Akademi Bahasa Asing (ABA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar ramah tamah dengan wisudawan. Kegiatan ini merupakan kali pertama sejak pandemi Covid-19 melanda negeri ini sekira dua tahun silam.

Sebanyak 220-an wisudawan Fakultas Sastra dan ABA UMI hadir dalam acara ramah tamah yang digelar secara offline di Hotel Maxone Makassar, Jumat (20/5/2022) kemarin.



Meski digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, namun suasana haru-biru mewarnai prosesi ramah tamah. Terutama saat perwakilan wisudawan memanggil orang tua dan walinya naik ke panggung.

Tangis haru pecah ketika masing-masing ketua prodi menyerahkan buket bunga dipimpin oleh Dekan Fakultas Sastra dan ABA UMI , diiringi lagu 'Ayah' kepada mahasiswa teladan untuk diserahkan ke orang tua dan wali masing-masing.

Dalam sambutannya, Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding, menyampaikan sejumlah pesan dan motivasi kepada para wisudawan. Ia meminta agar para wisudawan selalu berbuat yang terbaik dan mengharumkan nama baik UMI dimasyarakat. Rektor UMI juga berharap wisudawan adaptif dengan perkembangan teknologi saat ini.

Dekan Fakultas Sastra, Rusdiah, pada kesempatan itu mengaku bangga dengan pencapaian alumni selama ini. Ia juga berpesan para alumni untuk selalu membanggakan orang tua lewat prestasi dan kebaikan. Membesarkan almamater dan fakultasnya dimanapun nanti mereka mengabdi.

Rusdiah juga berpesan kepada alumni untuk selalu mengingat nilai-nilai karakter yang ditanamkan dan ilmu yang sudah diberikan oleh semua dosen selama ini.

"Semua dosen Fakultas Sastra pasti niatnya agar mahasiswa sastra memiliki mentalitas dan nilai-nilai moral yang baik sebagaimana harapan orang tua", ujarnya.



Lebih jauh, ia mengingatkan, dengan moralitas dan mentalitas yang baik para alumni pasti mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja dan di masyarakat.

Dalam acara ramah tamah, juga dihadiri sejumlah pimpinan fakultas dalam lingkup UMI . Sejumlah dosen dan staf Akademik juga tampak berbaur dengan para alumni.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)