Gairahkan UMKM Halal Daerah, Muslim Life Fair Digelar di Jogja

Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Muslim Life Fair Yogyakarta akan diikuti oleh 180 ekshibitor, baik dari Yogyakarta maupun daerah lainnya. Ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan Islami.

Pameran ini juga semakin semarak karena diisi dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti talkshow, bedah buku, temu penulis, job fair, storytelling anak, kids corner dan kid’s town

Ketua KPMI, Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan bahwa pameran ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi Jogjakarta yang menunjukkan tren positif meski masih pandemi. Pada 2021, pertumbuhan ekonomi Jogjakarta melaju sebesar 5,53 persen, tumbuh di atas ekonomi nasional.

"Tingginya animo masyarakat terhadap rangkaian acara Muslim Life Fair Jakarta menginspirasi kami untuk melanjutkan pameran serupa di luar daerah. Dengan diselenggarakannya Muslim Life Fair di Jogjakarta, kami berharap pameran ini dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal agar dapat berdaya saing global," tutur Rachmat.

Yogyakarta bukan rangkaian Muslim Life Fest terakhir tahun ini. Setelah pelaksanaan di Jogjakarta berakhir, rencananya Indonesia Muslim LifeFair 2022 akan berlanjut ke Purwokerto dan Bandung.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4310 seconds (0.1#10.140)