Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat Diharap Bangkitkan Ekonomi

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:42 WIB
loading...
Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat Diharap Bangkitkan Ekonomi
Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022 di Terminal Baru Bungoro berlangsung semarak. Foto/SINDOnews/Muh Subhan
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022 di Terminal Baru Bungoro berlangsung semarak. Event tersebut diketahui dilaksanakan sejak 17 Mei hingga 20 Juni dalam upaya membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pangkep , Amril, berharap agar kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat. Lewat kegiatan ini, pihaknya juga berharap dapat menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Apdesi Pangkep Tegaskan Dukung Program Pangkep Hebat

"Dengan kegiatan ini diharapakan juga roda ekonomi berputar sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Pangkep semakin membaik," kata Amril, mewakili Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau.

Untuk perizinan acara, ia menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, dimana izin rekomendasi kegiatan akhirnya diterbitkan. Adapun pelaksanaan kegiatan digelar dengan protokol kesehatan.

"Terimakasih kepada panitia, aparat keamanan serta semua pihak sehingga acara ini pembukaan terselenggara dengan aman dan lancar sampai penutupan nanti pada 20 Juni nanti," ucapnya.

Ketua Panitia Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022, Muhammad Anwar, mengajak seluruh masyarakat untuk hadir pada Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo Pangkep Hebat 2022. Ia juga masyakat untuk turut melakukan vaksinasi pada kegiatan ini. Adapun Gebyar Vaksinasi ini bekerjasama dengan Dufan Ceria Indonesia atau DCI.

"Selaku panitia penyelenggara berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep dan TNI Polri yang telah memberikan kami izin. Sehingga, kami bisa membuka acara ini dengan standar protokol kesehatan, kami juga siapkan pembagian masker gratis di setiap pintu masuk tempat cuci tangan," tuturnya.

Baca Juga: Bupati Pangkep Ajak Masyarakat Eratkan Persaudaraan

Direktur Perumda Mappatuwo, Arfan Tualle, memberi apresiasi atas partisipasi UMKM dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo Pangkep Hebat 2022 ini. Sehingga roda ekonomi rakyat bisa kembali berputar di Pangkep.

"Hampir tiga tahun tidak ada kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan perputaran uang di gebyar acara UMKM ini bisa mencapai ratusan juta per hari. Saya selaku Dirut Perumda dan juga Ketua Kadin Pangkep mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini," tuturnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3302 seconds (10.177#12.26)