Tangani COVID-19, Polres Cianjur Diapresiasi Lemkapi

Sabtu, 25 April 2020 - 12:42 WIB
loading...
Tangani COVID-19, Polres Cianjur Diapresiasi Lemkapi
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto turut meracik hand sanitizer buatan tim Polres Cianjur, beberapa waktu lalu. Hand sanitizer tersebut dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Cianjur dalam menangani pandemi virus Corona (COVID-19).

"Kami melihat kinerja Polres Cianjur banyak dispresiasi publik. Bukan saja membantu korban COVID-19, tapi juga banyak memberikan bantuan kemanusian dan pengawalan pengiriman sembako kepada masyarakat tanpa dipungut biaya apapun," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan di Jakarta, Sabtu (25/4/2020). (Baca juga: Mulai Hari Ini hingga 1 Juni, Bandara Husein Sastranegara Tak Layani Penumpang)

Selain itu, Polres Cianjur juga giat melayani masyarakat dengan program sembako murah dan penyuluhan kesehatan dalam menghadapi COVID-19. Menurut mantan anggota Kompolnas ini, apa yang dilakukan Polres Cianjur perlu dicontoh oleh polres lainnya dalam nenangani penyebaran COVID-19 yang kini sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Kinerja Polres Cianjur ini tentu akan bisa semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tambah pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Hasil penelitian Lemkapi, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polda Jabar pada bulan Maret 2020 diketahui jika 82,4% masyarakat puas atas pelayanan Polda Jabar. "Kami melihat kinerja Polda Jabar di bawah Kapolda Irjen Pol Rudi Sipahriyadi semakin baik," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)