MYL Dorong Alumni Pesantren Modern IMMIM Putri Lanjut Perguruan Tinggi

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:54 WIB
loading...
MYL Dorong Alumni Pesantren Modern IMMIM Putri Lanjut Perguruan Tinggi
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menghadiri wisuda pesantren Modern IMMIM Putri. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap agar alumni pesantren Modern IMMIM Putri, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pendidikan tinggi sambung MYL, menjadi bekal penting dalam menghadapi era globalisasi dan globaliasasi agar mereka memiliki daya saing.



Hal itu disampaikan MYL saat menghadiri wisuda angkatan 42 Pesantren Modern IMMIM Putri, meluluskan 39 orang santriwati. Terdiri dari 26 orang dati jurusan IPA dan 13 orang dari jurusan IPS.

"Saya harap, alumni tetap melanjutkan pendidikannya. Saya harap, mereka memiliki pendidikan yang banyak agar bisa bersaing di era modern ini," katanya di pesantren IMMIM Putri, Minasate'ne, Pangkep, Selasa, (17/5/2022).

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga berpesan, jika alumni sudah sukses nantinya agar mengingat kembali ponpes IMMIM.

"Kalau sudah jadi pemangku kebijakan, ingatlah IMMIM. Kalau sudah membangun IMMIM Pangkep, sudah termasuk membangun Pangkep," tambahnya.

Ketua YASDIC IMMIM Pangkep, Sri Hajati Fachrul Islam mengakui pihaknya yakin alumninya mampu menghadapi era digital 4.0. Sebab, pihak pesantren telah membekali santriwati dengan ilmu agama, pengetahuan dan soft skill.

"Ke depan, tantangan anak-anak kita sangat besar. Selaku ketua yayasan dan penyelenggara pendidikan saya yakin mereka mampu menghadapi era 4.0, karena mereka sudah dipersiapkan lebih awal, baik agama, mental, pendidikan yang insyaallah menjadi benteng untuk kedepannya," jelasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)