Gagalkan Pelantikan Ni'matullah, Pengurus Demokrat Maros Akan Cegat AHY

Senin, 16 Mei 2022 - 16:41 WIB
loading...
Gagalkan Pelantikan Nimatullah, Pengurus Demokrat Maros Akan Cegat AHY
Ketua DPAC Demokrat Kecamatan Lau, Muh Zulhan. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pengurus Demokrat Kabupaten Maros berencana menggagalkan pelantikan Ni'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel . Ni'matullah sedianya dilantik pada Minggu, 22 Mei 2022.

Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melantik langsung Ni'matullah di Kota Makassar. Oleh pengurus Demokrat Maros, AHY akan dicegat agar tak meninggalkan Bandara Sultan Hasanuddin untuk melantik Ni'matullah.

Baca Juga: Ketua Demokrat Sulsel
"Kita ini Partai Demokrat, harusnya menjunjung tinggi demokrasi. Masa yang kalah dalam pemilihan diangkat jadi ketua. Itu jelas melukai seluruh kader," ujarnya.

Baca Juga: AHY
"Seharusnya AHY menghormati keputusan kader yang memilih Pak Ilham Arif Sirajuddin sebagai ketua. Dan harusnya juga Mahkamah Partai dihormati, karena belum ada keputusannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Zulhan menyebutkan, rencana aksi boikot kedatangan AHY itu telah dirapatkan secara internal oleh semua pengurus. Nantinya, AHY tidak akan dibiarkan melintas dari bandara ke Makassar untuk melantik Ni'matullah.

Baca Juga: AHY
Sebagai informasi, pada Musda Demokrat Sulsel , IAS memperoleh suara sebanyak 16 DPC sementara Ni'matullah hanya 6 suara. Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ni'matullah selaku ketua periode sebelumnya juga ditolak 16 pemilik suara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)