Api Membara di Salatiga, Gudang Toko Sepatu Ludes Terbakar

Senin, 16 Mei 2022 - 07:06 WIB
loading...
Api Membara di Salatiga, Gudang Toko Sepatu Ludes Terbakar
Gudang salah satu toko sepatu di Jalan Jenderal Sudirman, Salatiga terbakar, Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. (Ist)
A A A
SALATIGA - Gudang salah satu toko sepatu di Jalan Jenderal Sudirman, Salatiga terbakar , Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Akibatnya, sejumlah pasang sepatu ludes terbakar .

Adapun kerugian yang diderita pemilik toko akibat kejadian ini, ditaksir mencapai Rp10 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Saat kebakaran, toko dalam kondisi kosong.

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Salatiga Imam Wahyu Utomo menjelaskan, diketahui titik api muncul dari gudang berukuran 2 x 2 meter yang berada di pojok belakang toko. Api membakar sejumlah pasang sepatu dan tumpukan kardus.

"Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik pada dispenser yang ada di dalam gudang," katanya usai melakukan pemadaman, Senin (16/5/2022) dini hari.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam melakukan pemadaman. Petugas kesulitan membuka pintu toko yang terkunci lantaran kurangnya peralatan.

Selain itu, petugas juga terhambat tebalnya asap saat hendak menuju titik kebakaran. Ini terjadi karena bangunan toko minim ventilasi.

“Tadi ada kesulitan saat memadamkan, seperti peralatannya yang kurang untuk membuka pintu toko yang terkunci. Minimnya ventilasi udara membuat asap jadi tebal, sehingga kami kesulitan untuk masuk. Ini juga menghambat proses pemadaman," ujarnya.

Dalam pemadaman kebakaran toko sepatu ini, petugas menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan sejumlah personel. Setelah berjibaku selama satu setengah jam, akhirnya kebakaran dapat dipadamkan.

Baca: Ini Identitas 7 Korban Tewas Kecelakaan Maut di Karawang.

Sementara itu, dari pihak toko sepatu, Mono menuturkan, toko tersebut tutup pukul 21.00 WIB. Saat toko ditutup, sebagian lampu sudah dimatikan. Hanya lampu di gudang yang dinyalakan. "Lampu yang dinyalakan hanya di gudang. Lainnya dimatikan semua," katanya.

Baca Juga: Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polisi, Seorang Ayah di Makassar Mengamuk.

Dia mengaku baru mengetahui toko tersebut terbakar setelah mendapat kabar dari temannya. Mendapat informasi tersebut, dia langsung menuju toko.

"Tadi saya sampai di toko jam 22.45 WIB. Asap sudah tebal dan banyak orang. Saat terbakar, toko dalam kondisi kosong. Semua karyawan toko sudah pulang," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4027 seconds (0.1#10.140)