Penjual Sayur di Salatiga Terharu Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni oleh Ganjar

Sabtu, 14 Mei 2022 - 11:47 WIB
loading...
Penjual Sayur di Salatiga Terharu Dapat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni oleh Ganjar
Gubernur Ganjar saat memberikan bantuan rumah tidak layak huni. Foto: Istimewa
A A A
SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menggenjot bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Hal ini dilakukan Ganjar untuk mengurangi angka kemiskinan di Jawa Tengah.

Kali ini, giliran rumah milik Siti Khotimah, di Jalan Perengsari, RT 12/02, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam bantuan RTLH kali ini, Ganjar menggandeng Baznas Jawa Tengah. Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp20.000.000 dan paket sembako.

Baca juga: Ke Aceh, Ganjar Diberi Gelar Teuku Ganjar Pranowo

"Ini lho bu, ada bantuan dari kita sama Baznas untuk bantu rumah ibu supaya bisa diperbaiki, keluarganya nyaman, tinggalnya betah. Semoga bermanfaat ya bu," ujar Ganjar, Sabtu (14/5/2022).

Diketahui hngga hari ini, total bantuan RTLH yang diberikan Ganjar bersama Baznas sudah mencapai 238 unit. Ganjar mengatakan, bantuan RTLH akan terus dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah.



Sementara itu, Siti Khotimah merasa sangat bahagia rumahnya akhirnya bisa mendapat bantuan untuk direnovasi. Siti mengaku selama belum pernah mendapat bantuan.

Baca: Cari Pemimpin Terbaik, Ganjar Milenial Muba Deklarasi Dukung Ganjar

"Rasanya bahagia. Rumahnya mau dibenerin ngga bisa, selama ini belum pernah dapet bantuan sekarang baru dapet bantuan alhamdulillah sekali," ucap Siti.

Wanita berusia 50-an yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur ini menyebut, penghasilan sehari-harinya hanya cukup untuk makan. Atas bantuan yang diberikan, Siti tak henti-hentinya bersyukur.

"Rumah mau dibenerin biar tambah layak dihuni, harapannya semoga yang bantu saya umur panjang dapet rezeki yang banyak. Soalnya saya tidak bisa membalas, Allah yang balas," tandas Siti.
(san)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2154 seconds (10.101#12.26)