Marah Tak Diberi Uang Rp15 Juta, Honorer di Babel Tebas Tangan Istri Nyaris Putus

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:53 WIB
loading...
Marah Tak Diberi Uang Rp15 Juta, Honorer di Babel Tebas Tangan Istri Nyaris Putus
Ilustrasi penganiayaan. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
PANGKALPINANG - Seorang suami yang berprofesi sebagai tenaga honorer di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tega membacok istrinya hingga tangan nyaris putus.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah kediaman keduanya di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, sekira pukul 18.30 WIB, Rabu 11 Mei 2022 lalu. Pelaku menebas tangan istrinya dengan sebilah parang panjang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian berawal saat pelaku berinisiatif AF (42) meminta uang Rp15 juta kepada istrinya HE (42) untuk menyelesaikan permasalahan pelaku.



"Permintaan suaminya ini ditolak korban. Sambil korban berkata untuk apa kamu kerja, kalau tidak bisa kasih saya duit," kata Adi Putra, Sabtu (14/5/2022).

Pelaku yang tak terima dengan perkataan tersebut, lalu membacok istrinya hingga alami luka berat di bagian lengan tangan kiri.

"Mendengar jawaban korban, pelaku emosi dan sempat terjadi cek cok mulut antara keduanya. Pelaku lalu mengambil parang dan mengayunkan ke korban hingga mengenai tangan korban," ujarnya.



Korban kemudian dibawa oleh adik iparnya ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan medis.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan. Pelaku sudah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)