Senyum Mak Esih Terima Rumah Layak Huni dari Ridwan Kamil

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:05 WIB
loading...
Senyum Mak Esih Terima Rumah Layak Huni dari Ridwan Kamil
Mak Esih, warga miskin Kota Bandung tampak sumringah menerima bantuan perbaikan rumah dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui JQR. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Mak Esih, nenek berusia 85 tahun harus tinggal bertahun-tahun di sebuah gubuk reyot yang nyaris ambruk. Kondisi ekonomi membuat dirinya tak berdaya untuk memperbaiki rumahnya.

Selama ini, warga Jalan Baturengat, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung itu hidup dengan hanya mengandalkan bantuan dari keluarga, warga sekitar, dan pemerintah.



Mendapati informasi kemalangan Mak Esih di Kota Bandung yang notabene Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun langsung bergerak cepat untuk membantu Mak Esih.

Melalui organisasi kemanusiaan yang dibentuknya, Jabar Quick Respons (JQR), Ridwan Kamil menyampaikan bantuan perbaikan rumah, agar Mak Esih dapat tinggal di rumah yang layak huni.

Manager Operasional JQR Nizar Ilyassa mengatakan, Mak Esih merupakan potret warga miskin yang harus segera mendapatkan bantuan dan ditangani.

Mewakili Ridwan Kamil, pihaknya langsung menyampaikan bantuan perbaikan rumah kepada Mak Esih seusai melakukan verifikasi dan survei terkait keberadaan Mak Esih dan gubuk reyotnya itu.

Nizar menjelaskan, berdasarkan hasil survei diketahui bahwa dalam kesehariannya, Mak Esih bergantung kepada keluarga, warga sekitar, dan bantuan dari pemerintah.

Prosesi penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cigondewah Kaler dan disaksikan oleh Lurah Cigondewah Kaler, Kepolisian, LPPM, PKK, tokoh masyarakat, dan perwakilan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, kata Nizar, dibentuk pula panitia pembangunan rumah Mak Esih dari unsur masyarakat dan aparatur kewilayahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)