Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Berlangsung 26 Mei 2022

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:45 WIB
loading...
Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Berlangsung 26 Mei 2022
Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman bakal digelar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pada 26 Mei 2022 mendatang. Foto/Antara/Dok Pribadi
A A A
SOLO - Berkas persyaratan untuk pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah lengkap. Rencananya, pernikahan Idayati dengan Anwar Usman bakal digelar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pada 26 Mei 2022 mendatang.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan adiknya itu. Hal itu karena ayah dari pengantin wanita telah meninggal dunia.



"Seluruh berkas persyaratan telah lengkap sejak 9 Mei 2022 lalu. Tinggal pelaksanaan saja," papar Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar dikutip Kamis (12/5/2022).

KUA Banjarsari selanjutnya akan melakukan pencocokan data kedua mempelai dan wali nikah serta saksi-saksi. Selanjutnya baru pelaksanaan akad nikah.

"Insya Allah tanggal 26 Mei pelaksanaan. Rencana di Gedung Graha Saba Buana, Sumber," sebutnya.

Menyangkut pelaksanaan akad nikah, lanjut dia, tidak ada yg berubah. Semua prosesi sama yakni diawali pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, khotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, serta penandatanganan buku nikah dan penutupan.



Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan keponakan dari Idayati mengatakan bahwa semua persiapan pernikahan hingga resepsi usai ijab kabul seluruhnya telah siap.

"Tanggal 25, pokoke aman, beres semua," papar Gibran.

Saat ditanya apakah dalam pernikahan tantenya itu Gibran bakal menjadi among tamu, suami dari Selvi Ananda ini enggan menjawab.

"Saya hanya mengawal saja. Pokoknya aman. Tinggal hari H-nya saja," terang Gibran.

Diketahui, Anwar Usman secara resmi melamar adik Presiden Jokowi, Idayati di Kota Solo pada Sabtu 12 Maret 2022. Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu menghadiri langsung prosesi lamaran adiknya itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)