Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Berlangsung 26 Mei 2022

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:45 WIB
loading...
Berkas Lengkap, Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Berlangsung 26 Mei 2022
Pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman bakal digelar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pada 26 Mei 2022 mendatang. Foto/Antara/Dok Pribadi
A A A
SOLO - Berkas persyaratan untuk pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah lengkap. Rencananya, pernikahan Idayati dengan Anwar Usman bakal digelar Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pada 26 Mei 2022 mendatang.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai wali nikah dalam pernikahan adiknya itu. Hal itu karena ayah dari pengantin wanita telah meninggal dunia.

Baca juga: Adik Presiden Jokowi akan Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman, Catat Ini Tanggalnya Menurut KUA

"Seluruh berkas persyaratan telah lengkap sejak 9 Mei 2022 lalu. Tinggal pelaksanaan saja," papar Kepala KUA Banjarsari, Solo, Arba'in Basyar dikutip Kamis (12/5/2022).

KUA Banjarsari selanjutnya akan melakukan pencocokan data kedua mempelai dan wali nikah serta saksi-saksi. Selanjutnya baru pelaksanaan akad nikah.

"Insya Allah tanggal 26 Mei pelaksanaan. Rencana di Gedung Graha Saba Buana, Sumber," sebutnya.



Menyangkut pelaksanaan akad nikah, lanjut dia, tidak ada yg berubah. Semua prosesi sama yakni diawali pembukaan, penyerahan mahar, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, khotbah nikah, akad nikah, doa, pembacaan sighat taklik, serta penandatanganan buku nikah dan penutupan.

Baca juga: Tak Hadir saat Lamaran, Gibran Siap Terlibat di Pernikahan Tantenya dengan Ketua MK Anwar Usman

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan keponakan dari Idayati mengatakan bahwa semua persiapan pernikahan hingga resepsi usai ijab kabul seluruhnya telah siap.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2782 seconds (11.97#12.26)