Evaluasi Libur Lebaran di Jateng, Ganjar: Aman dan Lancar

Rabu, 11 Mei 2022 - 18:59 WIB
loading...
Evaluasi Libur Lebaran di Jateng, Ganjar: Aman dan Lancar
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Widi Prasetijono beserta para jajaran di kantornya, Rabu (11/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut, pelaksanaan libur lebaran pada arus mudik dan arus balik di Jawa Tengah tahun ini berjalan lancar dan kondusif.

Itu disampaikan Ganjar saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Widi Prasetijono beserta para jajaran.

Baca juga: Mutasi Perwira Menengah Polda Jateng, Kabidkum dan 4 Kapolres Diganti

"Berkat kepolisian dan TNI menjaga full selama mudik, ini jadi persembahan kita, tanggung jawab kita kepada masyarakat yang kemarin melakukan migrasi tempat. Ya wisata ya mudik ya sungkeman," ujar Ganjar di kantornya, Jalan Nusantara, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022).



Ganjar melanjutkan, total ada 11,4 juta orang dan 1,7 juta kendaraan yang memasuki Jawa Tengah pada libur lebaran kemarin. Karena itu, sejumlah operasi masih akan terus dilakukan untuk memastikan situasi keamanan.

"Kurang lebih 11,4 juta yang masuk dan kendaraannya 1,7 jutaan kendaraan yang masuk. Dan masih ada operasi yang masih berjalan selama ini untuk menuntaskan tugas kita. Jadi kita masih akan terus berjaga," kata Ganjar.

Baca juga: Gempar, Ibu di Semarang Bekap Balitanya hingga Tewas di Hotel Kemudian Coba Bunuh Diri

Sementara untuk penambahan kasus COVID-19 di Jawa Tengah, Ganjar menuturkan kian menunjukkan hasil yang baik setiap harinya. Hal ini, ditunjukkan dengan tidak adanya penambahan kasus COVID-19, bahkan nol kasus.

Bahkan lanjut Ganjar, banyak rumah sakit di Jawa Tengah yang sudah tidak merawat pasien COVID-19 lagi.

"Alhamdulillah makin hari makin baik. Bahkan di kabupaten-kota saya lihat nol kasus. Mungkin tambah satu aja. Rumah sakit sudah mulai tidak merawat pasien COVID-19 dan indikator bagus," tandasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1907 seconds (10.177#12.26)