Poltekpar Makassar Halal Bi Halal dan Resmikan Gedung Perkuliahan Baru

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:01 WIB
loading...
Poltekpar Makassar Halal Bi Halal dan Resmikan Gedung Perkuliahan Baru
Halal Bi Halal dan Peresmian Gedung Perkualiahan Poltekpar Makassar, Selasa (10/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makasssar menggelar Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan peresmian penggunaan gedung perkuliahan baru, di Auditorium Poltekpar, Selasa (10/5/2022).

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengungkapkan, Halal Bi Halal selain sebagai wadah silaturahmi juga merupakan bentuk ungkapan rasa syukur Poltekpar Makassar usai meresmikan gedung belajar baru.

Penambahan fasilitas belajar mengajar itu dinilai perlu untuk mendukung terciptanya sumber daya manusia di sektor pariwisata yang berkualitas, apalagi sektor tersebut menjadi salah satu penopang pembangunan berkelanjutan.



"Jadi kegiatan hari ini sudah lazim bahwa setelah Idul Fitri kita laksanakan Halal Bi Halal, tapi di samping itu kami juga sekaligus meresmikan penggunaan gedung lantai 9 ini sebagai gedung baru untuk kegiatan proses belajar mengajar," paparnya.

"Kita harapkan untuk bisa menampung calon pengabdi pariwisata, sebagaimana kita melihat dan mendengar bahwa pariwisata saat ini sudah menjadi menjadi lokomotif khususnya untuk pembangunan di republik ini," tambahnya.

Arifin melanjutkan, gedung baru itu berlantai 9, dimana 6 diantaranya akan digunakan penuh sebagai ruang kelas yang berkapasitas 35 kursi sehingga mampu menampung sekitar 1.580 mahasiswa.

"Alhamdulillah hari ini kita melihat fasilitas yang dimiliki oleh Poltekpar Makassar ini, kita berharap calon-calon pengabdi pariwisata untuk kuliah di Politeknik Pariwisata tidak mengalami kekurangan, anggaplah tempat belajar," tandasnya.

Tak hanya itu, Poltekpar yang saat ini sedangmembuka proses penerimaan mahasiswa baru hingga 27 Mei 2022 mendatang, Poltekpar akan menerima sebanyak 650 mahasiswa baru tahun ini.

"Alhamdulillah peminat saat ini lebih 2.000 untuk kuliah tapi yang akan kita terima itu sekitar 650 orang. Makanya saat ini yang betul-betul yang menginginkan kuliah dengan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan saya kira itu ada di Politeknik Pariwisata Makassar," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)