Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek KM 59, 3 Orang Luka-luka

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:38 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun di Tol Cikampek KM 59, 3 Orang Luka-luka
Para petugas melakukan evakuasi pascatabrakan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (10/5/2022). Tiga orang terluka dalam insiden ini. Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek KM 59 arah Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Empat kendaraan saling menabrak dari belakang mengakibatkan dua orang luka berat dan satu luka ringan. Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit Mandaya, Karawang Barat.



Menurut Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, peristiwa tabrakan beruntun terjadi Selasa (10/5/2022) pagi pukul 8.30 WIB.



Empat kendaraan yang terlibat tabrakan yaitu bus Puspa Jaya Nopol BE 7348 CU, bus Rosalia Indah nopol AD 1468 CU, Colt Diesel nopol G 8046 OF dan Terios nopol BM 1459 VH. "Tiga orang luka berat dan ringan penumpang kendaraan colt diesel. Ketiga korban kecelakaan sudah dibawa ke rumah sakit," kata Tody.



Kronologi tabrakan beruntun terjadi saat keempat kendaraan itu datang dari arah Cikampek menuju arah Jakarta. Ketika sampai di KM 59 kendaraan berjalan pelan, namun tiba-tiba dari arah belakang kendaraan colt diesel tidak mengantisipasi jarak aman saat kendaraan yang lain mengurangi kecepatan hingga menabrak kendaraan di depannya dan seterusnya terjadi terjadi tabrakan beruntun. Posisi kendaraan masih berada dalam jalur meski saling menabrak.

Polisi datang ke lokasi tabrakan beruntun dan memgevakuasi korban ke rumah sakit. Empat kendaraan kemudian juga dievakuasi untuk melancarkan arus lalilintas. "Kurang dari satu jam proses evakuasi berhasil dilakukan," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)