Volume Kendaraan Meningkat, Jalur Pantura Karawang Macet dari Dua Arah

Sabtu, 07 Mei 2022 - 03:11 WIB
loading...
Volume Kendaraan Meningkat, Jalur Pantura Karawang Macet dari Dua Arah
Jalur mudik di Pantura Karawang mengalami kemacetan di dua arah dari Cirebon dan Jakarta saat diberlakukan one way, Jumat (6/5/22) malam. SINDOnews/Nila
A A A
KARAWANG - Jalur mudik di Pantura Karawang mengalami kemacetan di dua arah dari Cirebon dan Jakarta saat diberlakukan one way, Jumat (6/5/22) malam. Kemacetan terjadi di jalan arteri mulai Cikampek hingga ke arah Tanjungpura atau sebaliknya. Kemacetan diakibatkan adanya persimpangan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan terjadi karena voleme kendaraan yang melalui jalan arteri baik dari arah Cirebon atau arah Jakarta sangat padat.

Kendaraan dari arah Jakarta yang seharusnya lewat jalan tol di keluarkan di pintu tol Karawang Barat terus ke arah Tanjungpura, Lamaran hingga ke arah krasak dan keluar Subang.

Karena volume kendaraan padat ditambah kondisi jalan yang sempit sehingga kendaraan besar seperti bus harus berjalan lambat, bahkan harus berhenti.

Selain jalan yang sempit banyaknya persimpangan juga menghambat perjalanan. Seperti dipersimpangan Lamaran kendaraan harus berhenti beberapa saat untuk bergantian berjalan.

"Seharusnya jalur mudik dan kegiatan warga setempat tidak disatukan. Kalau sudah begini susah kita berjalan karena semua ingin lebih dahulu jalan," kata Azam warga yang akan menengok keluarga di Telagasari Karawang. Baca: Minibus Bawa Rombongan Wisata Masuk Jurang, 1 Tewas Belasan Luka Parah.

Sedangkan dari arah Cirebon meski kendaraan roda empat bisa masuk tol, namun.kendaraan roda dua harus masuk kejalan arteri atau alternatif Lamaran. Kendaraan dari jalur tersebut bertemu di Tanjungpura terus kearah Bekasi. Baca Juga: Ruas Tol Palimanan Masih Terpantau Ramai Lancar Malam Ini.

Akibat kemacetan yang terjadi sejak sore hari hingga malam ini, warga tidak bisa melakukan aktifitas karena sulit keluar untuk kejalan raya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)