Pabrik Tahu Tempe Meledak, Dua Orang Luka Parah

Sabtu, 20 Juni 2020 - 21:24 WIB
loading...
Pabrik Tahu Tempe Meledak, Dua Orang Luka Parah
Dua orang terluka parah akibat pabrik pengolahan tahu dan tempe di Kabupaten Bone Sulsel meledak. FOTO: iNews.tv/bulan sri indra
A A A
BONE - Sebuah pabrik pembuatan tahu tempe di Jalan Andi Sambaloge Baru, Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan meledak Sabtu (20/6/2020).

Ledakan keras tersebut membuat warga sekitar pabrik panik, akibat ledakan tersebut pemilik pabrik dan seorang karyawannya menglami luka melepuh yang cukup parah. Sementara pabrik pembuatan tahu tempe hancur berantakan. Dinding batu di sekitar pabrik hancur berantakan bahkan ada yang terlempar sejauh lima meter.

Belum diketahui pasti penyebab ledakan tersebut, namun dugaan sementara drum tempat air untuk penguapan tahu kehabisan air sehingga meledak.

Kejadian tersebut berawal saat pemilik pabrik Andi Arsyad dan seorang karyawannya Andi Hasanuddin sedang melakukan pengolahan tahu namun selang beberapa jam tiba-tiba drum yang digunakan untuk membantu proses penguapan meledak.

Barang-barang yang dipakai dalam proses pengolahan tersebut terlempar jauh. Termasuk drum yang digunakan menampung air untuk proses penguapan tahu terlempar keluar pabrik sekitar sepuluh meter dari tempatnya

Akibat kejadian tersebu Andi Arsyad pemilik pabrik mengalami luka melepuh pada sekujur tubuhnya akibat tersiram air panas dari proses penguapan. Sementara salah seorang karyawannya juga mengalami luka melepuh pada bagian punggung.

“Ledakannya cukup keras. Saya langsung lari keluar rumah mencari arah sumber ledakan. Kami sempat kaget dan panik,” terang Muliati salah seorang tetangga korban.

Sementara polisi yang tiba tempat kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang police line.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Samson membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Namun dugaan sementara ledakan tersebut berasal dari drum penguapan tahu yang kehabisan air hingga menyebabkan ledakan,” terangnya.

Dalam video amatir yang direkam oleh sejumlah warga sesaat setelah kejadian terlihat korban luka melepuh pada sekujur tubuh meminta tolong dan dinaikkan ke mobil yang akan membawanya ke rumah sakit.(Baca juga : Curi Kuda di Wajo, 2 Pria Paruh Baya Ditangkap di Bone )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)