Tepergok Curi Motor di Tempat Wisata, Warga Sukabumi Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Kamis, 05 Mei 2022 - 22:30 WIB
loading...
Tepergok Curi Motor di Tempat Wisata, Warga Sukabumi Nyaris Tewas Dihakimi Massa
Warga Sukabumi berinisial S babak belur dihakimi massa setelah tepergok mencuri motor di kawasan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.
A A A
SUKABUMI - Warga Sukabumi babak belur dihakimi massa setelah tepergok mencuri motor di kawasan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pelaku S (40) warga Kecamatan Jampangtengah, tertangkap basah menyatroni motor Suzuki Satria milik salah satu wisatawan pengunjung Pantai Karanghawu.

Ka Pospam Karanghawu, AKP Aguk Khusaeni bersama anggota sedang patroli di kawasan itu melihat pelaku sedang beraksi. Aksi pelaku berhasil digagalkan polisi, namun massa yang tahu kejadian itu beramai-ramai mendekati pelaku.

Baca juga: Apes, Maling Motor di Pasuruan Dihakimi Warga karena Tersesat Melarikan Diri

"Namun sesaat kemudian, banyak massa yang mendatangi Pospam yang hendak menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya, namun upaya massa itu dapat dihalangi oleh kami dan anggota Pospam lainnya sambil meminta bantuan petugas Dalmas Polres Sukabumi," ujar Aguk kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (5/5/2022) pagi.

Tak lama kemudian, lanjut Aguk, petugas bantuan dari personil dalmas datang bersama Reskrim Polres Sukabumi. Mereka dengan susah payah mengevakuasi pelaku dari kepungan massa dan langsung mengamankannya ke Polres Sukabumi.

"Alhamdulillah petugas kami berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Sukabumi untuk dimintai keterangan guna pengembangan kasus ini," ujar Aguk.

Aguk menilai perbuatan pelaku itu sangat nekat, karena melakukan aksi curanmor pada saat masyarakat membeludak mengisi libur lebaran Idul Fitri di kawasan Pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)