Arus Balik Pemudik di Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar, Begini Penampakannya

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:47 WIB
loading...
Arus Balik Pemudik di Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar, Begini Penampakannya
Arus balik pemudik Lebaran di gerbang tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat menuju arah Jakarta pada Kamis siang (5/5/22). Foto/SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Arus balik pemudik Lebaran dari gerbang tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat menuju arah Jakarta terpantau ramai lancar pada Kamis siang (5/5/22).

Arus Balik Pemudik di Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar, Begini Penampakannya


Sebanyak 10 loket di gerbang tol mulai dibuka mengantisipasi kepadatan arus balik ke Jakarta yang diperkirakan mulai terjadi malam hari ini.



Meski kendaraan arus mudik mulai ramai lancar, namun rest area tetap terlihat mulai penuh. Berdasarkan pantauan SINDOnews, kendaraan arus balik Lebaran melalui jalan tol Jakarta-Cikampek mulai berdatangan.

Namun hingga siang ini belum terjadi kepadatan dan kendaraan yang masuk ke gerbang Cikampek Utama mulai terlihat mengantre. Pihak Jasa Marga membuka 10 loket untuk memperlancar arus lalu lintas yang datang dari arah Cirebon.

Situasi lalu lintas dari gerbang tol Cikampek Utama menuju arah Jakarta banyak didominasi kendaraan pribadi. Beberapa juga terlihat bus dan juga mobil boks yang berjalan secara konvoi. Mobil pribadi mendominasi setiap jalur tol menuju Jakarta.

Sementara itu sejumlah rest area di wilayah Karawang terisi penuh meski kendaraan dijalan tol terlihat kosong.



Kendaraan pribadi terlihat memadati rest area KM 62 hingga KM 42. Dari pengakuan pengendara mereka sengaja istriahat di rest area KM 62 Karawang karena sempat mengalami kemacetan di Indramayu hingga Subang.



"Di rest area Subang kita tidak boleh masuk karena sudah penuh jadi di KM 57 ini baru bisa masuk dan istirahat dulu," kata Tio (45) pemudik asal Pekalongan.

Sore hingga malam ini diperkirakan kepadatan arus lalu lintas di tol Cikampek akan mengalami kepadatan. Jika arus lalulintas padat, akan diberlakukan one way mulai dari KM 188 gerbang tol Palimanan hingga KM 72 gerbang tol Cikampek Utama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)