Bertemu Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap, Ini Pesan Jenderal Polisi Bintang 2

Selasa, 03 Mei 2022 - 20:23 WIB
loading...
Bertemu Pasukan Brimob Bersenjata Lengkap, Ini Pesan Jenderal Polisi Bintang 2
Kapolda Sulut Irjen Pol. Mulyatno memimpin Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Satbrimob Polda Sulut, Selasa (3/5/2022). Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Pasukan Brimob Polri, bersenjata lengkap digelar di Mako Satbrimob Paniki, Kota Manado, Selasa (3/5/2022). Pasukan elite Polri ini, digelar secara khusus untuk mengikuti Apel Kesiapsiagaan Power on Hand Kapolda Sulut Satbrimob Polda Sulut.



Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno secara khusus hadir memimpin apel pasukan tersebut. Ada pesan khusus yang disampaikan jenderal polisi bintang dua ini kepada para anggota Brimob. Menurutnya, personel Brimob harus siap siaga setiap saat untuk melaksanakan tugas.



"Brimob di samping melaksanakan tugas umum, juga mengantisipasi gangguan kamtibmas berskala tinggi. Oleh karena itu kesiapsiagaan Brimob selalu dituntut setiap saat. Ini sebenarnya masih dalam libur lebaran, tapi saya bangga karena pasukan Brimob tetap bersiaga," ujarnya.



Dalam arahannya, Mulyatno menyebut ada tiga aspek penting yang harus dimiliki setiap anggota Polri yaitu, aspek teknis, etika, dan kepemimpinan. "Sebagai anggota Polri harus memiliki kemampuan teknis yang tinggi, berupa kemampuan mengoperasionalkan tugas pokok," jelasnya.

Kemudian dalam aspek etika, sebagai anggota Polri dalam melaksanakan tugas dituntut untuk menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). "Sedangkan dalam aspek kepemimpinan, setiap manusia pada hakekatnya adalah pemimpin, terutama pemimpin pada diri sendiri. Kita harus mampu memimpin emosi kita agar tidak mengedepankan emosional," tuturnya.



Mulyatno juga mengajak seluruh personel Brimob untuk membangun disiplin dan terus berlatih sehingga selalu siap sedia, memiliki kesiapsiagaan tinggi di dalam melaksanakan tugas. "Kemudian juga rawat peralatan dengan sebaik-baiknya, agar usia pakainya bisa bertambah panjang. Sehingga jika kita dituntut melaksanakan tugas bisa siap diri, siap peralatan, dan siap operasional," ajaknya.

Dia juga meminta seluruh personel Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri, untuk melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dengan tegas, ikhlas, serta tuntas. "Hindari hal-hal kontra produktif yang bisa mencoreng citra Polri. Tak lupa saya juga mengucapkan, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat bertugas, tetap patuhi protokol kesehatan, dan tetap semangat!," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)