Ditinggal Jumatan, rumah kontrakan wartawan dibobol maling

Jum'at, 12 Juli 2013 - 19:18 WIB
Ditinggal Jumatan, rumah kontrakan wartawan dibobol maling
Ditinggal Jumatan, rumah kontrakan wartawan dibobol maling
A A A
Sindonews.com - Rumah kontrakan wartawan yang sekaligus digunakan sebagai kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Studi Sosial dan Agama (eLSA), dibobol kawanan pencuri Jumat (12/7/2013).

Wartawan yang mengontrak di sana bernama Nazar Nurdin (23), wartawan Harian Barometer. Rumah kontrakannya dibobol pencuri saat ditinggal salat Jumat. Rumah kontrakan itu terletak di Jalan Sunan Ampel Blok V nomor 11, Perumahan Bukit Walisongo Permai, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang.

Aneka barang elektronik digasak. Terinci; sebuah laptop merek Toshiba warna hitam senilai Rp3juta, sebuah note book Toshiba 10 inci seharga Rp2juta, sebuah BlackBerry Curve dan dua ponsel masing - masing bermerek Cross dan Nokia X 1 warna hitam biru.

Nazar yang merupakan warga asli Wonosalam, Kabupaten Demak itu, mengatakan di kontrakan tinggal bersama tiga rekannya yang lain; Khoirul Anwar, Cahyono dan Munif Ibnu.

“Kami pergi salat Jumat di masjid dekat kontrakan. Saat ditinggal, rumah dalam keadaan terkunci. Tapi pas pulang, pintunya sudah terbuka, kondisinya juga acak – acakan di dalamnya,” katanya.

Mengetahui hal itu, Nazar bersama teman – temannya curiga dan langsung mengecek ke dalam. Benar saja, aneka barang berharga itu sudah hilang. Semuanya disimpan di tas dan lemari.

Khoirul menambahkan, lingkungan di sekitar kontrakan itu memang relatif sepi. Saat kejadian, rata - rata warga sekitar sedang melaksanakan salat Jumat.

“Kami melapor ke Polsek Ngaliyan. Petugas datang dan olah TKP. Kondisi pintu memang ada bekas congkelan, kemungkinan masuk dengan mencongkel pintu,” tambahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1035 seconds (0.1#10.140)