Jalur Arteri Cileunyi Padat, Jasa Marga Buka Akses Keluar Tol Gede Bage

Selasa, 03 Mei 2022 - 11:25 WIB
loading...
Jalur Arteri Cileunyi Padat, Jasa Marga Buka Akses Keluar Tol Gede Bage
Gerbang Tol Cileunyi. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Memasuki Hari+1 Idul Fitri 1433 Hijriah, volume kendaraan di jalur arteri Cileunyi, Kabupaten Bandung, mengalami kepadatan hingga berdampak terhadap Gerbang Tol (GT) Cileunyi 2.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto mengatakan, atas diskresi kepolisian, Jasa Marga melakukan pembukaan akses keluar Tol Gede Bage di Km 149 arah ruas Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).

"Pembukaan akses keluar Tol Gede Bage di Km 149 arah Cileunyi ruas Tol Padaleunyi guna mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi yang mulai berdampak pada GT Cileunyi 2," ujar Thomas dalam keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).



Menurutnya, pembukaan akses keluar Tol Gede Bage Km 149 A ini dilakukan hari ini, Selasa (3/5/2022) sejak pukul 07.21 WIB khusus untuk pengguna jalan kendaraan kecil non bus yang menuju Gedebage, Cileunyi via jalur arteri dan Garut via Kamojang.

Untuk mendukung transaksi di akses tersebut, lanjut Thomas, Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan.

"Sementara untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasa Marga telah menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui dynamic message sign (DMS), dan media sosial," terangnya.



Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik, agar mengikuti instruksi pemerintah untuk menciptakan mudik aman dan bertanggungjawab dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)