Mengantuk, Pemudik Bermotor Terluka Parah Usai Hantam Bus Pariwisata di Banyumas

Selasa, 03 Mei 2022 - 08:18 WIB
loading...
Mengantuk, Pemudik Bermotor Terluka Parah Usai Hantam Bus Pariwisata di Banyumas
Pemudik bermotor menabrak bus pariwisata di Jalan Raya Alas Malang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Alas Malang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pemudik yang mengendarai sepeda motor terluka parah, dan harus dilarikan ke rumah sakit, usai menabrak bus pariwsata yang melaju berlawanan arah.



Diduga, pemudik yang mengendarai sepeda motor tersebut mengantuk saat melaju dari arah Jawa Barat, tujuan Purworejo, Jawa Tengah. Kerasnya benturan, membuat motor dan korban terjepit di depan bus, sementara warga berusaha mengevakuasi korban yang terluka.



Salah seorang saksi mata, Solih Setiawan mengatakan, kecelakaan berawal dari pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Rangga Alfitra (20) warga Purworejo, melaju dari Jawa Barat, dengan tujuan Purworejo, Jawa Tengah, tiba-tiba oleng dan menabrak bus pariwisata.



"Mungkin mengantuk atau kelelahan, sehingga saat sampai di lokasi tiba-tiba motornya oleng masuk jalur kanan dan menabrak bus pariwisata yang berlawanan arah. Bus pariwisata itu sudah mengurangi kecepatan, namun tak dapat menghindari kecelakaan," tuturnya.



Upaya mengurangi kecepatan bus, juga diungkap pengemudi bus pariwisata, Pendi. Dia melihat sepeda motor sudah masuk jalur kanan dan langsung mengerem laju bus yang dikemudikannya, tetapi kecelakaan sulit dihindari. Saat ini kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Banyumas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)