Jamaah Masjid Abu Bakar AS Syidiq, Fakfak Laksanakan Salat Idul Fitri Lebih Awal

Minggu, 01 Mei 2022 - 11:51 WIB
loading...
Jamaah Masjid Abu Bakar AS Syidiq, Fakfak Laksanakan Salat Idul Fitri Lebih Awal
Jamaah Masjid Abu Bakar AS Syidiq di Kampung Sekru Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak dan jamaah di Masjid Nurul Hidayah Perwasak Distrik Fakfak Barat melaksanakan salat Idul Fitri lebih awal. Foto SINDOnews
A A A
FAKFAK - Jamaah Masjid Abu Bakar AS Syidiq di Kampung Sekru Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak dan jamaah di Masjid Nurul Hidayah Perwasak Distrik Fakfak Barat melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah pada hari Minggu (1/5/2022).

“Allahuakbar... Allahuakbar... Allahuakbar.... wa lillah ilham.” Dengan berkumandang takbir, maka berakhir sudah puasa di bulan Ramadhan dan datangnya 1 Syawal 1443 Hijriah 1 Mei 2022 bagi umat jamaah Masjid Abu Bakar AS Syiduq, Kampung Sekru dan jamaah di Masjid Nurul Hidayah Perwasak, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak.



Taib Biarprugra, imam Masjid Abu Bakar AS Syidiq Sekru mengatakan, pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah dilaksanakan di musala atau Masjid Sementara, pada Minggu (1/5/2022) jam 07.00 WIT. “Ini karena Masjid Abubakar Syidiq, Kampung Sekru Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, sedang direhab total,” ungkap Tabib Biarprugra, Minggu (1/5/2022).

Begitu pula untuk jamaah yang ada di Masjid Nurul Hidayah di Kampung Perwasak Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Jamaah Masjid Abu Bakar AS Syidik Kampung Sekru, Distrik Pariwari ini selalu mendahului pelaksanaan sholat Idul Fitri mendahului setiap tahun, dengan hitungan sendiri dibandingkan dengan yang nasional serta mengikuti sidang isbat dari pemerintah dalam hal ini Menteri Agama.

Tabib Biarprugra menjelaskan, para tokoh agama yang ada di Masjid Abu Bakar AS Syidik, Kampung Sekru ini mempunyai prediksi dengan melihat bulan dan melihat pergerakan pasang surut air laut dan hitungan sendiri yang selalu berselisih.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0001 seconds (0.1#10.140)