The Real Crazy Rich Joko Suranto Sejak Lama Bercita-cita Bangun Desanya

Minggu, 01 Mei 2022 - 09:46 WIB
loading...
The Real Crazy Rich Joko Suranto Sejak Lama Bercita-cita Bangun Desanya
Kedatangan Joko Suranto di desanya sempat membuat gempar warga dan viral diperbincangkan di media sosial. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Crazy rich asal Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suranto pulang kampung. Pengusaha yang sukses di ibu kota tersebut, disambut layaknya presiden. Kalungan bunga, dan sambutan meriah warga saat kepulangan Joko Suranto sempat viral di media sosial (Medsos).

Baca juga: Pulang Kampung, Joko Suranto Crazy Rich asal Grobogan Disambut Layaknya Presiden

Warga Desa Jetis, begitu bahagia karena Joko Suranto sudah membangun jalan desanya. Jalan desa yang sudah dicor tersebut, berubah menjadi lautan manusia saat Joko Suranto pulang dan melintasinya untuk pertama kali. Berbagai atribut penyambutan disiapkan warga, khusus untuk memberikan penghormatan kepada Joko Suranto.



Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengaku, sangat mengapresiasi usaha Joko Suranto untuk membangun jalan di desanya sepanjang 1,8 km dengan menggunakan dana pribadi senilai Rp2,8 miliar. "Sebelum menjadi pengusaha sukses, Joko Suranto merupakan teman akrab saya sejak lama," ungkapnya.

Baca juga: Tetapkan 1 Syawal 1443 H Minggu (1/5/2022) Jamaah An-Nadzir Gowa Gelar Sholat Idul Fitri

Bahkan crazy rich Grobogan ini sempat mengucapkan janji kepada Sri Sumarni, bahwa jika kelak sukses akan membangun desanya agar lebih baik dan bisa dimanfaatkan warga. Setelah bertahun-tahun merantau hingga mencapai puncak kesuksesan, crazy rich ini mewujudkan janjinya untuk membangun jalan kabupaten di desanya.

Sri Sumarni menambahkan, jalan yang dibangun tersebut awalnya adalah jalan desa yang kini telah diserahkan pengelolaannya ke Kabupaten Grobogan, sejak lima tahun lalu. Sementara Joko Suranto, mengaku prihatin melihat jalan desanya dalam kondisi rusak parah selama puluhan tahun.

Baca juga: H-1 Lebaran Tol Cipali KM 76 Macet Parah, Ribuan Kendaraan Mengular Sepanjang 10 Km

Bahkan pengusaha properti yang sukses membangun usahanya di Bandung, Jawa Barat tersebut, setahun sekali memberikan bantuan batu untuk menutup lubang jalan sepanjang 1,8 km tersebut, namun tidak bisa membuat jalan semakin mulus, sehingga ia berinisiatif untuk membangun jalan desanya dengan cor.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2580 seconds (10.177#12.26)