H-1 Lebaran Tol Cipali KM 76 Macet Parah, Ribuan Kendaraan Mengular Sepanjang 10 Km

Minggu, 01 Mei 2022 - 08:36 WIB
loading...
H-1 Lebaran Tol Cipali KM 76 Macet Parah, Ribuan Kendaraan Mengular Sepanjang 10 Km
Kondisi kemacetan lalu lintas masih terjadi di Tol Cipali pada Minggu (1/5/2022), karena padatnya kendaraan yang melintas. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Memasuki H-1 lebaran, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali, masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan, kemacetan panjang terjadi di kilometer 76 Tol Cipali, yang ada di wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (1/5/2022) pagi.

Baca juga: Sistem One Way di Tol Cipali Berjalan Lancar, Tidak Ada Warga Mengamuk

Antrean ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi, mengular sepanjang 10 km di Tol Cipali Km 76 arah Jakarta. Kemacetan ini terjadi akibat membludaknya kendaraan para pemudik, serta banyaknya kendaraan yang nekat berhenti untuk beristirahat di badan jalan.



Salah satu pemudik yang terjebak macet, Bambang mengaku sudah terjebak macet sejak berada di wilayah Cikarang, Bekasi. "Paling parah macetnya di Tol Cipali," ungkap pemudik yang menggunakan mobil pribadi, dan hendak ke wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Heboh Pengakuan Gadis Garut di Medsos, Hendak Dijual ke Sopir Truk untuk Layanan Ranjang Rp300 Ribu

Pemudik lainnya yang juga terjebak macet di Tol Cipali, Priyanto mengaku, terpaksa mundik mendekati lebaran karena baru mendapatkan libur kerja. "Liburnya pendek, sehingga terpaksa berangkat mudik mendekati waktu lebaran," ungkapnya.

Baca juga: Tetapkan 1 Syawal 1443 H Minggu (1/5/2022) Jamaah An-Nadzir Gowa Gelar Sholat Idul Fitri

Antusias warga untuk mudik lebaran tahun ini sangat tinggi, mengingat mereka dua tahun dilarang mudik akibat pandemi COVID-19. Diperkirakan gelombang arus kendaraan para pemudik masih akan terus terjadi di Tol Cipali, hingga Minggu (1/5/2022) malam.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3459 seconds (10.177#12.26)