Sistem One Way di Tol Cipularang Jadi Pemicu Warga Mengamuk Blokade Jalan

Jum'at, 29 April 2022 - 14:47 WIB
loading...
Sistem One Way di Tol Cipularang Jadi Pemicu Warga Mengamuk Blokade Jalan
Warga mengamuk mengejar petugas di Tol Cipularang. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Puluhan warga mengamuk di Tol Cipularang KM 70 arah Bandung menuju Jakarta, membuat petugas Jasa Marga langsung membuka jalur yang sebelumnya ditutup karena diberlakukan sistem one way.

Petugas Senkom Jasa Marga Regional Office 3 Bandung, Nigus Hendra mengatakan, peristiwa itu terjadi karena adanya kesalahpahaman antara petugas dengan masyarakat mengenai sistem buka tutup tol.

"Masalah ini terjadi karena adanya kesalahpahaman mengenai sistem satu arah dan sistem buka tutup jalan di tol," katanya, kepada wartawan, Jumat (29/4/2022).



Dalam video yang beredar luas, tampak puluhan warga protes akibat terlalu lama terjebak di jalan tol. Mereka keluar dari mobil dan protes dengan sistem buka tutup jalan di KM 70 arah Bandung menuju Jakarta.

Dalam aksinya, mereka memblokade jalan. Akibat sistem one way ini, kemacetan terjadi sangat panjang hingga mencapai 5 Km. Melihat kondisi yang mulai tidak terkendali, petugas Jasa Marga langsung membuka kembali jalur.

"Petugas juga tidak menyangka, bahwa banyak warga yang ingin mengarah ke Jakarta saat sistem one way," jelasnya.



Sistem buka tutup jalan, serta sistem asatu arah ini sendiri sudah diterapkan sejak jam 4 sore kemarin. Sistem tersebut juga diterapkan dari Km 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung Jawa Tengah.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)