Demi Keselamatan Mudik Lebaran di Perairan Batam, Ini yang Dilakukan Satpolair Polresta Barelang

Selasa, 26 April 2022 - 19:33 WIB
loading...
Demi Keselamatan Mudik Lebaran di Perairan Batam, Ini yang Dilakukan Satpolair Polresta Barelang
Kasatpolair Polresta Barelang, Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto mengecek alat keselamatan pelayaran, demi kelancaran arus mudik lebaran. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2022, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Barelang, terus melakukan upaya untuk meningkatkan keselamatan angkutan laut di perairan Batam. Salah satu upaya itu, dilakukan Satpolair Polresta Barelang, dengan pengecekan alat keselamatan pelayaran milik kapal-kapal yang berlayar di Belakang Padang, Kota Batam.



Kepala Satpolair Polresta Barelang Kompol R Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan dalam rangka mengantisipasi kepadatan arus mudik di perairan Kota Batam. "Kita hari ini bergerak ke perairan daerah Belakang Padang, untuk berkomunikasi dengan para pekerja di bidang transportasi laut untuk memastikan keselamatan para penumpang," katanya, Selasa (26/4/2022).



Dia mengimbau kepada para pekerja transportasi laut, untuk selalu mematuhi aturan pelayaran dan menjaga keselamatan penumpang. "Kami meminta untuk para pekerja transportasi laut, agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang," tegasnya.



Selain itu, dia juga membagikan jaket pengaman kepada masing-masing kapal yang belum memiliki, dan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat yang menggunakan transportasi laut untuk mudik lebaran, diimbau untuk lebih berhati-hati. "Perhatikan keadaan cuaca terlebih dahulu, dan juga diperhatikan kapasitas kapal, agar tidak kelebihan muatan," tutupnya.



Sementara itu, Lurah Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang, Tauran sangat berterimakasih kepada Satpolair Polresta Barelang, yang telah memperhatikan keadaan kapal dalam persiapan arus mudik 2022. "Kita telah melaksanakan kegiatan pemantauan arus mudik, dan kegiatan rutin yang kita laksanakan bersama dengan Satpolair Polresta Barelang," ujar Tauran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)